Kamis 28 Nov 2019 05:56 WIB

Tanam Pohon Lestarikan Lingkungan Bareng Rumah Zakat

Tujuannya agar masyarakat lebih sadar tentang arti pohon sebagai paru-paru bumi.

Tim Relawan Rumah Zakat bersama warga melakukan kegiatan tanam pohon.
Foto: Rumah Zakat
Tim Relawan Rumah Zakat bersama warga melakukan kegiatan tanam pohon.

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Rumah Zakat Action bekerja sama dengan Karang Taruna Prima Dusun Ngumpul melaksanakan kegiatan tanam pohon di lingkungan Dusun Ngumpul, Desa Kedungumpul. Kegiatan tanam pohon diikuti oleh remaja, pemuda dan ibu-ibu warga Dusun Ngumpul.

Mereka tampak antusias melaksanakan kegiatan ini.

Dalam memperingati Hari Tanam Pohon Sedunia ini, Slamet Prayogo selaku ketua Karang Taruna Prima menyampaikan kegiatan tanam pohon yang dimulai pada Ahad (24/11) ini akan diadakan hingga akhir November dengan menargetkan menanam sebanyak 100 pohon. Bibit pohon yang ditanam pada kegiatan ini sinergi Rumah Zakat bersama bantuan dari warga.

Anantiyo Widodo selaku fasilitator Desa berdaya Rumah Zakat menyebutkan bahwa tanam pohon merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Rumah Zakat sebagai bagian dari kampanye lingkungan. Tujuan kegiatan ini agar masyarakat lebih sadar tentang arti pohon sebagai paru-paru bumi.

“Demi kelestarian lingkungan kita, mari kita bersama-sama untuk selalu menjaga dan merawat lingkungan dengan memperkaya tanaman dan pohon di lingkungan sekitar kita,” ujar Anantiyo Widodo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement