Ahad 17 Nov 2019 17:30 WIB

Ajakan Menghapal Alquran dengan Story Telling

Menghafal Alquran merupakan kegiatan yang sangat mulia dalam Islam.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Agung Sasongko
Alquran
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA – Menghafal Alquran merupakan kegiatan yang sangat mulia dalam Islam. Menghapal Alquran juga dapat menjadi penolong bagi umat kelak di akhirat.

Pendakwah yang juga kreator kartun Islami anak Nusa dan Rara, Ustaz Cahyo, menyampaikan pentingnya menghapal Alquran bagi keluarga. Ustaz yang lebih akrab disapa Kak Cahyo ini menyampaikan anjuran menghapal Alquran dengan cara story telling yang sangat unik dan menyentuh bagi kalangan anak dan keluarga.

“Hapalan kita siapa tahu bisa mempertemukan kita dengan orgtua kita di akhirat,” kata Kak Cahyo di sela-sela story telling di acara Hijrahfest, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (16/11).

Dalam penyampaiannya, Kak Cahyo menggunakan bahasa-bahasa yang kreatif hingga mampu memikat ratusan peserta yang hadir. Dikisahkan bagaimana seorang anak bernama Azzam bertemu dengan malaikat di akhirat.

 

Yang pada akhirnya Azzam menurut malaikat tersebut berhak untuk masuk ke surga. Kendati demikian Azzam dirundung kesedihan sebab tak ditemui orang tuanya di dalam surga. Namun berkat hapalan Alquran milik Azzam, kedua orang tuanya dipersilakan masuk ke dalam surga.

Kak Cahyo mengatakan bahwa gelora menghapal Alquran diharapkan tak hanya ditekankan kepada kalangan anak-anak. Kalangan orang tua juga diharapkan mampu menghapal Alquran.

“Ya Allah, mudahkanlah kami untuk menghapal Alquran bersama keluarga kami,” ujar Kak Cahyo sambil diamini seluruh peserta yang hadir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement