Kamis 14 Nov 2019 15:00 WIB

Rumah Zakat Edukasi Siaga Bencana di SD Juara

Educational trip kesiapsiagaan bencana yang terus dilakukan oleh Rumah Zakat Action.

Edukasi siap siaga bencana di SD Juara Jakarta Barat.
Foto: rumah zakat
Edukasi siap siaga bencana di SD Juara Jakarta Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Educational trip kesiapsiagaan bencana yang terus dilakukan oleh Rumah Zakat Action ke Sekolah Juara. Kali ini, edukasi sudah sampai di SD Juara Jakarta Barat.

Berlokasi di Jalan Kemanggisan Pulo 2 No. 94, RT 15/ RW 09, RT.2/RW.1, Palmerah, Jakarta Barat relawan bersiap untuk berbagi ilmu bersama anak-anak juara. Edukasi ditemani Kak Umay selaku relawan Rumah Zakat Action yang selalu semangat memberikan edukasi.

Kali ini materi edukasi kesiapsiagaan bencana yang disampaikan tentang kebakaran dan gempa bumi. Sebagai informasi, sekolah SD Juara ini berada diwilayah yang padat akan pemukiman yang memiliki potensi bencana kebakaran. Selain itu, sekolah juga berpotensi terkena gempa bumi karenakan kota Jakarta berada dalam zona patahan Baribis.

Dibekali video animasi seputar edukasi kebencanaan kebakaran dan gempa bumi yang bersumber langsung dari BNPB, anak-anak Juara antusias mendengarkannya. Saat simulasi mereka semangat melihat aksi para relawan. Beberapa siswa berani ikut mencoba memadamkan api dengan didampingi relawan agar tetap aman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement