Rabu 13 Nov 2019 10:42 WIB

PPPA Daarul Qur'an Doakan Para Donatur

PPPA Daarul Qur'an Bogor menggelar khatmil qur'an dan doa bersama untuk para donatur.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Gita Amanda
PPPA Daarul Quran mendoakan para donatur dan penyaluran mushaf Alquran kepada 45 santri.
Foto: PPPA Daarul Quran
PPPA Daarul Quran mendoakan para donatur dan penyaluran mushaf Alquran kepada 45 santri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PPPA Daarul Qur'an Bogor menggelar khatmil qur'an dan doa bersama untuk para donatur. Khatmil Qur'an dan doa bersama berlangsung setelah pelaksanaan shalat Ashar di Rumah Tahfiz Darul Khoir, Kemang Bogor, Jawa Barat pada Jumat (8/11).

Khataman dipimpin Koordinator Daerah (Korda) Rumah Tahfidz area Bogor, Cianjur dan Sukabumi yakni oleh Ustaz Muhammad Aufa. Dalam kesempatan itu, Ustaz Aufa juga menyerahkan mushaf kepada 45 santri yang telah diselesaikan hafalan satu juz. Mushaf-mushaf ini merupakan amanah dari para donatur yang diajukan dalam program wakaf mushaf hafalan untuk santri.

Rumah Tahfidz Darul Khoir yang diasuh Ustadz Masrul adalah salah satu rumah tahfidz mandiri binaan PPPA Daarul Quran. Rumah tahfidz ini mengasuh sejumlah santri mukim dari sekolah dasar (SD) hingga remaja dan memiliki berbagai fasilitas pendukung pembelajaran Alquran.

Para santri dan sejumlah pengajar pun khusyuk berdoa khususnya ditujukan untuk para donatur. Acara ditutup dengan makan bersama selepas salat Maghrib berjamaah. Para santri yang masih belia tampak menikmati hidangan dari para donatur.

“Beberapa donatur pun merespons dengan penuh pembaruan saat menerima kiriman yang mengatur kegiatan foto dan video. Ada yang ingin punya anak penghafal Alquran. Ada juga yang ingin punya mantu hafizh Al-Qur'an," kata Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Bogor, Diki Alaudin, pada Rabu (13/11), seperti dikutip laman resmi PPPA Daarul Qur'an.

PPPA Daarul Qur'an juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kebaikan para donatur yang telah memberikan bantuan. "Semoga semua umpan doa terkabul, dan segala amal jariah tersambut baik oleh Allah. InsyaAllah, kegiatan ini akan berlangsung setiap bulan," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement