Selasa 05 Nov 2019 07:02 WIB

Cina Berencana Investasi di Industri Daging Halal Pakistan

Daging halal dari Pakistan akan diekspor ke China dan Timur Tengah.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
Daging Sapi (Ilustrasi)
Foto: NORTHSTARBISON
Daging Sapi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,ISLAMABAD -- Pemimpin delegasi China Zhu Maa telah berminat untuk investasi dalam industri daging halal di Pakistan dan mengekspornya ke China serta negara-negara Timur Tengah.

Dilansir di dawn.com, Senin (4/11) Zhu bertemu dengan Menteri Negara & Wilayah Perbatasan dan Kontrol Narkotika Shehryar Khan Afridi. Dia mengatakan Provinsi Sichuan juga memiliki sejumlah Muslim. China memiliki peralatan dan layanan yang baik, Zhu berjanji akan memamerkan produk-produk Pakistan dan makanan halal di pasar Cina.

Baca Juga

“Saya telah mengunjungi Pakistan beberapa kali dan setiap kali itu adalah pengalaman hebat. Orang-orang dari kedua negara sangat ramah. Ada kebutuhan untuk memproyeksikan peluang untuk investasi di Pakistan kepada orang-orang China, ”katanya.

Afridi mengatakan layanan satu pintu untuk investor asing telah diperkenalkan untuk memudahkan mereka berinvestasi. Belt and Road Initiative (BRI) telah menciptakan peluang negara-negara yang belum berkembang untuk bangkit seperti halnya China.

"Visi Presiden Tiongkok Xi Jinping akan bermanfaat bagi negara-negara terbelakang untuk bergabung dengan dunia dan mereka akan bangkit dengan bantuan dari BRI," katanya.

Afridi mengatakan pemerintah telah meluncurkan proses reformasi di Pakistan sehingga bisa terbuka bagi investor asing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement