Jumat 08 Nov 2019 21:09 WIB

Hormati Kiai Maruf, Jokowi tak Beri Sambutan di Maulid Nabi

Maruf Amin memberikan sambutan saat peringatan Maulid Nabi di Istana.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Jokowi-Maruf
Foto: Dok Republika
Jokowi-Maruf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istana Presiden menggelar acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441H/2019M di Istana Negara, Jumat (8/11) malam ini. Namun ada yang berbeda dalam penyelenggaraan maulid nabi kali ini.

Di tahun-tahun sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu yang memberikan sambutan dalam acara ini. Tapi pada malam ini Wakil Presiden Maruf Amin yang memberikan sambutan.

Baca Juga

Menurut Jokowi, Wapres Maruf Amin merupakan sosok yang tepat untuk memberikan sambutan dalam acara Maulid Nabi. Selain itu, ia juga mengaku ingin memberikan penghormatan kepada KH Maruf Amin.

"Ya penghormatan kepada beliau. Beliau kan ahlinya. Benar kan tadi kan. Apa yang beliau sampaikan tadi itulah yang harusnya kita kerjakan," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

 

Kendati demikian, saat ditanya apakan akan menjadi tradisi di tiap peringatan maulid nabi di tahun berikutnya, Jokowi tak membantahnya. Menurutnya, posisi Presiden dan Wapres dapat saling mengisi.  "Bisa saja bergantian pak kiai, pak wapres bergantian. saling mengisi," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement