Sabtu 09 Nov 2019 19:19 WIB

Pesan Presiden Sri Lanka saat Perayaan Maulid Nabi

Maulid Nabi merupakan kesempatan untuk merefleksikan ajaran Nabi

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Muslim Sri Langka
Foto: Islam.ru
Muslim Sri Langka

REPUBLIKA.CO.ID, KOLOMBO -- Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena mengatakan Maulid Nabi merupakan kesempatan untuk merefleksikan ajaran Nabi sehingga dunia menjadi lebih baik.

"Ajaran Nabi Muhammad didasarkan pada konsep mulia kesetaraan bahwa satu orang tidak lebih tinggi atau lebih rendah dari yang lain oleh ras, kasta atau warna. Setiap manusia memiliki hak yang sama, menurut Nabi,"ujar dia dilansir di dailynews, Sabtu (9/11).

Nabi menentang eksploitasi manusia untuk bekerja dan berjuang demi kebebasan budak. Dia mengatakan para pekerja harus diberikan upah mereka bahkan sebelum keringat mereka mengering.

“Cara Nabi Muhammad berkontribusi terhadap nilai-nilai kemanusiaan selama masakonflik memang patut dicontoh bagi kita semua. Pada hari ulang tahun Nabi Suci ini, saya sungguh berharap bahwa visi Nabi, yang membawa pesan cinta universal untuk semua makhluk akan membimbing kita semua dalam usaha kita sehari-hari.

Sirisena juga menyampaikan rasa hormat dan harapan baik kepada semua umat Islam di Sri Lanka dan dunia pada kesempatan penting ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement