Selasa 22 Oct 2019 21:18 WIB

Rumah Zakat Berbagi Superqurban untuk Warga di Dusun Cijaha

Rumah Zakat menyalurkan 500 paket Superqurban ke 334 penerima manfaat.

SUPERQURBAN BERBAGI DENGAN WARGA DUSUN CIJAHA DAN KORBAN KEBAKARAN PONPES AL-HIKAMUSSALAFIYAH  SUMEDANG, Sabtu (19/10) – Masyarakat di Dusun Cijaha Desa Kertamekar, Kec. Tanjungkerta Sumedang di dominasi oleh para petani. Rumah Zakat di bantu oleh mahasiswa KKN UIN Sunan Gunung Djati menyalurkan 500 paket Superqurban ke 334 penerima manfaat.  Dusun Cijaha menjadi objek pilihan untuk penyaluran Superqurban karena masyarakat disana secara pangan sangat kekurangan. Di Dusun ini harga ayam per kilo terbilang mahal, dan daging sapi pun jarang ditemui di pasar. Pasar di dusun ini pun bukanlah pasar besar, tetapi hanya kios-kios sayuran biasa yang hanya terdapat beberapa kios saja, sehingga tak heran daging pun sulit ditemui.  Selain disalurkan pada masyarakat lansia Dusun Cijaha, Superqurban ini pun disalurkan untuk santri Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah. Diharapkan Superqurban ini dapat membantu memenuhi kebutuhan makanan santri, yang beberapa pekan lalu mengalami kebakaran. Kebakaran terjadi dikarenakan konsleting listrik dan menghanguskan tiga kamar yang dihuni kurang lebih 100 santri. Kebakaran ini telah menghanguskan seluruh barang-barang santri, dengan total kerugian barang sekitar 15 juta rupiah.
Foto: Rumah Zakat
SUPERQURBAN BERBAGI DENGAN WARGA DUSUN CIJAHA DAN KORBAN KEBAKARAN PONPES AL-HIKAMUSSALAFIYAH SUMEDANG, Sabtu (19/10) – Masyarakat di Dusun Cijaha Desa Kertamekar, Kec. Tanjungkerta Sumedang di dominasi oleh para petani. Rumah Zakat di bantu oleh mahasiswa KKN UIN Sunan Gunung Djati menyalurkan 500 paket Superqurban ke 334 penerima manfaat. Dusun Cijaha menjadi objek pilihan untuk penyaluran Superqurban karena masyarakat disana secara pangan sangat kekurangan. Di Dusun ini harga ayam per kilo terbilang mahal, dan daging sapi pun jarang ditemui di pasar. Pasar di dusun ini pun bukanlah pasar besar, tetapi hanya kios-kios sayuran biasa yang hanya terdapat beberapa kios saja, sehingga tak heran daging pun sulit ditemui. Selain disalurkan pada masyarakat lansia Dusun Cijaha, Superqurban ini pun disalurkan untuk santri Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah. Diharapkan Superqurban ini dapat membantu memenuhi kebutuhan makanan santri, yang beberapa pekan lalu mengalami kebakaran. Kebakaran terjadi dikarenakan konsleting listrik dan menghanguskan tiga kamar yang dihuni kurang lebih 100 santri. Kebakaran ini telah menghanguskan seluruh barang-barang santri, dengan total kerugian barang sekitar 15 juta rupiah. "Terima kasih Rumah Zakat, yang telah memberi kornet Superquran, semoga selalu berkah dan terus memberi manfaat untuk orang banyak." Ujar warga dan perwakilan santri Ponpes Al-Hikamussalafiyah.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Masyarakat di Dusun Cijaha Desa Kertamekar,  Tanjungkerta, Sumedang, di dominasi oleh para petani tertimpa musibah kebakaran. Rumah Zakat di bantu oleh mahasiswa KKN UIN Sunan Gunung Djati menyalurkan 500 paket Superqurban ke 334 penerima manfaat.

Dusun Cijaha menjadi objek pilihan untuk penyaluran Superqurban karena masyarakat disana secara pangan sangat kekurangan. Di Dusun ini harga ayam per kilo terbilang mahal, dan daging sapi pun jarang ditemui di pasar. Pasar di dusun ini pun bukanlah pasar besar, tetapi hanya kios-kios sayuran biasa yang hanya terdapat beberapa kios saja, sehingga tak heran daging pun sulit ditemui.

Baca Juga

Selain disalurkan pada masyarakat lansia Dusun Cijaha, Superqurban ini pun disalurkan untuk santri Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah. Diharapkan Superqurban ini dapat membantu memenuhi kebutuhan makanan santri, yang beberapa pekan lalu mengalami kebakaran.

photo
Superqurban untuk warga Dusun Cijaha.

Kebakaran terjadi dikarenakan konsleting listrik dan menghanguskan tiga kamar yang dihuni kurang lebih 100 santri. Kebakaran ini telah menghanguskan seluruh barang-barang santri, dengan total kerugian barang sekitar Rp 15 juta.

"Terima kasih Rumah Zakat, yang telah memberi kornet Superquran, semoga selalu berkah dan terus memberi manfaat untuk orang banyak," ujar warga dan perwakilan santri Ponpes Al-Hikamussalafiyah, seperti dalam siaran pers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement