Senin 21 Oct 2019 20:11 WIB

Rumah Zakat Ciptakan Keluarga Berdaya

Rumah Zakat memberikan bantuan modal usaha.

Salah seorang penerima manfaat program Rumah Zakat.
Foto: rumah zakat
Salah seorang penerima manfaat program Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, ROKAN HULU -- Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasinya memberikan bantuan usaha kepada Susiati. Dia merupakan salah satu Penerima Manfaat di Desa Berdaya Sukadamai kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu.

Bantuan yang diberikan berupa Sarana Usaha dan Penguatan Produk. Bantuan ini merupakan salah satu effort Rumah Zakat untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan pendapatan Susiati dalam usaha kue dan catering.

Baca Juga

Sarana Usaha berupa 1 set kompor gas. Kompor yang dia pakai sehari-harinya untuk memproduksi Kue pesanan konsumen tidak berfungsi dengan maksimal dan sering memperlambat proses produksi.

Dalam upaya mempromosikan usaha dan meningkatkan kuantitas pesanan, dilakukan pemasangan spanduk usaha di dua tempat berbeda dan pengadaan stiker sebagai merk/brand produk usaha Susiati.

Susiati berharap, dengan adanya bantuan ini nantinya akan membuat usahanya menjadi meningkat dan pendapatan juga meningkat. "Sehingga dapat mencukupi kebutuhan pendidikan anak-anak dan kebutuhan rumah tangga," ujar Ipat, panggilan akrab Susiati.

Setelah ditinggal wafat suaminya 1 tahun yang lalu, Ipat harus berjuang sendiri untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Dia memiliki empat  orang anak yang semuanya masih bersekolah. Dua masih tingkat SD, satu tingkat SMP dan satu yang lain di tingkat Perguruan Tinggi.

Dengan adanya bantuan dari rumah zakat ini, ibu Ipat lebih bersemangat dalam berusaha dan menjalani kehidupannya sehari-hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement