Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Depok Dukung Berkembangnya Produk Halal

Senin 21 Oct 2019 19:55 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna

Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Pelaku usaha di Depok harus bisa kembangkan usaha produk lokal yang berlabel halal.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendukung berkembangan produk halal. Diharapkan juga produk halal di Kota Depok dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

"Pelaku usaha di Kota Depok harus dapat mengembangkan usaha produk lokal yang berlabel halal dan dapat bersaing," ujar Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna di Balai Kota Depok, Senin (21/10).

Dia menambahkan, untuk itu perlu adanya panggung untuk kegiatan-kegaitan UMKM di Kota Depok memasarkan produknya. "Kami mendukung semua bentuk kegiatan pameran produk-produk UMKM untuk dengan mudah memasarkan produknya, seperti kegiatan pameran Depok Halal Festival," terang Pradi.

Baca Juga

Menurut Pradi, kegiatan Depok Halal Festival yang berlangsung selama 13 hari di D Mal diharapkan dapat menjadi kegiatan rutin tahunan untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan hasil UMKM yang ada di Kota Depok.

"Dibutuhkan tempat atau panggung untuk memasarkan produknya selama ini jadi perlu adanya kelanjutan dalam kegiatan pameran produk halal. Kegiatan ini tentunya dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian juga memberikan kesempatan kepada pelaku ekonomi untuk terus berinovasi agar berdaya saing terutama dalam persaingan bisnis produk halal," jelasnya.

Seorang pengusaha Kota Depok, Acep Ashari mengatakan, Kota Depok sebagai kota religius sudah saatnya merancang dan mengatur mekanisme produk yang di hasilkan para pelaku ekonomi berstandar halal. "Trend wisata halal harus di tangkap oleh Kota Depok. Potensi pendapatan daerah bisa banyak di hasilkan dari bidang ini," terangnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA