Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Anies Punya Banyak Harapan untuk Kiai Maruf Amin

Selasa 22 Oct 2019 00:22 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Esthi Maharani

Sidang Paripurna MPR Pelantikan Presiden dan Wapres 2019-2024.

Sidang Paripurna MPR Pelantikan Presiden dan Wapres 2019-2024.

Foto: MPR
Anies yakin Maruf Amin bisa membantu menyelesaikan masalah Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan banyak harapan dengan dilantiknya Presiden Jokowi di periode kedua, dan dilantiknya Wakil Presiden KH. Maruf Amin di Gedung DPR/MPR, Ahad (20/10). Salah satunya Anies yakin kedua pemimpin bisa menjalankan amanat dan membantu DKI menyelesaikan persoalan rutinitas Jakarta.

"Masyarakat Indonesia menitipkan amanat ini kepada beliau-beliau. Kami percaya Insya Allah bisa ditunaikan dengan sebaik-baiknya," kata Anies.

Ia juga mengatakan posisi Kiai Maruf yang sudah pernah menjadi anggota legislatif di DKI, yakni Anggota DPRD DKI Jakarta dari utusan Golongan (1971–1973), punya nilai lebih bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kami percaya Pak Ma'ruf Amin di Jakarta, beliau orang Jakarta pernah jadi anggota DPRD sangat memahami soal-soal Jakarta Insya Allah bisa kerja sama dengan baik," ujar Anies.

Selain meyakini kemampuan Wapres Kiai Maruf, Anies juga turut berbahagia karena kini memiliki tetangga baru, karena kantor Wakil Presiden memang terletak bersebelahan dengan kantor Gubernur di Balai Kota. "Alhamdulillah jadi punya tetangga baru saya kantor kota bersebelahan dan kami percaya Pak Ma'ruf Amin di Jakarta," sebut Anies.

Ia juga mengatakan setelah proses panjang demokrasi, pemilu 2019 akhirnya proses terakhir yakni pelantikan Presiden dan Wapres terpilih dilakukan. Ini, menurut dia, adalah ujung dari proses demokrasi pilpres 2019. Dan ia bersyukur selama proses pemilu 2019 hingga pelantikan presiden dan wapres berjalan dengan aman dan damai. Besar harapan bagi seluruh rakyat, proses demokrasi ini membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Kita harapkan semua yang jadi harapan masyarakat yang diungkapkan dalam proses pilpres bisa segera terlaksana doakan Bapak Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin selalu diberikan kesehatan untuk bisa menjalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya," ungkap Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memang turut menghadiri acara pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Ahad (20/10). Tempat duduk Anies sejajar dengan semua kepala daerah dari seluruh di Indonesia, di Blok B. Para kepala daerah lain yang juga tampak menghadiri pelantikan seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur khofifah Indar Parawansa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA