Rabu 16 Oct 2019 17:43 WIB

Rumah Zakat Respons Kebakaran di Karang Anyar Palembang

Rumah Zakat menyalurkan 40 kaleng Superqurban dan 500 masker kepada korban.

Rumah Zakat mendistribusikan bantuan untuk korban kebakaran di Palembang.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat mendistribusikan bantuan untuk korban kebakaran di Palembang.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Kebakaran terjadi di Jalan Pangeran Sidoing Kenayan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang, Sumatera Selatan. Rumah yang berimpit-impitan dan angin yang cukup kencang menambah wilayah sebaran api sehingga mengakibatkan lebih dari 50 rumah terbakar dan hampir 100 Kepala Keluarga

(KK) terdampak.

Baca Juga

Ada satu persatu mobil hingga tujuh mobil pemadam kebakaran begitu sampai di wilayah

kebakaran langsung memadamkan api. Tetapi kabut asap yang tebal di Kota Palembang serta akses ke lokasi yang cukup sulit, menyebabkan api cukup sulit dipadamkan. Informasi mengenai penyebab kebakaran belum diketahui.

Banyak pihak kepolisian, TNI, Kemensos, PMI, BNPB serta relawan-relawan yang berada di tempat kejadian. Api yang masih terus dipadamkan, posko dalam pembuatan dan warga yang mulai mengungsi baik di posko, di rumah tetangga ataupun kerabat keluarga korban.

photo
Rumah Zakat mengirimkan tim dan bantuan untuk korban kebakaran di Karang Anyar, Palembang.

Rumah Zakat langsung mengirim sembilan orang tim ke lokasi kebakaran. Wawan koordinator Relawan langsung melakukan assessment wilayah terdampak yang di bantu oleh warga dan instansi terkait.

"Kita salurkan 40 kaleng kornet Superqurban dan 500 masker kepada korban dan masyarakat sekitar," tuturnya.

Menurutnya Rumah Zakat malam ini akan membuka Pos Segar dan Pos Hangat untuk para korban dan relawan. "Adapun kebutuhan yang mendesak seperti Pakaian layak pakai, Kitchen Set, Hygienis kit, sembako atau bahan makanan dan alat-alat sekolah," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement