Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Mantan Kepala Intelijen Inggris Percaya Alien Ada

Selasa 15 Oct 2019 05:32 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Ilmuwan Ini Percaya Alien Memang Ada, Sampai Rela Rogoh Kocek Ratusan Juta Buat . . . .. (FOTO: Aloysius Jarot Nugroho)

Ilmuwan Ini Percaya Alien Memang Ada, Sampai Rela Rogoh Kocek Ratusan Juta Buat . . . .. (FOTO: Aloysius Jarot Nugroho)

Mantan intelijen ini percaya alien ada karena manusia bukanlah spesies yang unik

Warta Ekonomi.co.id, -- Manusia telah lama tertarik dengan gagasan kehidupan di luar Bumi seperti alien dan makhluk asing lainnnya. Sayangnya, belum pernah ada yang benar-benar menjumpai makhluk itu hingga saat ini.

Namun, Mantan Kepala Intelijen Inggris, Robert John Sawers, percaya alien memang ada karena manusia bukanlah spesies yang unik.  Menurutnya, akan luar biasa jika planet Bumi dihuni makhluk unik mengingat ukuran alam semesta yang tak terbatas. “Kita harus berasumsi, tidak ada yang unik di planet ini,” kata Sawers, dikutip dari Sputnik News, Senin (14/10/2019).

Baca Juga: Gimana Cara Salat di Luar Angkasa? Begini Cerita Astronot Arab . .

Sayang, ia tak menjelaskan secara detail maksud dari pernyatannya; apakah itu berkaitan dengan kehidupan alien atau kehidupan cerdas mereka? Yang jelas, baginya penemuan kedua akan memberi pengalaman menakjubkan.

Salah satu ilmuwan paling cerdas di dunia, Stephen Hawking pernah menyebutkan pencarian kehidupan di luar bumi. “(Itu) pencarian paling menarik dalam sains abad ke-21,” katanya.

Mendiang ilmuwan itu melakukan ekspedisi dan memimpin proyek Listen Breakthrough untuk mencari bukti kehidupan cerdas di bagian semesta yang lain.

Sejak 2015, program senilai US$100 juta itu telah meneliti lebih dari 1.300 bintang dalam jarak relatif dari Bumi menggunakan radio dan teleskop optik, tetapi tidak menemukan bukti sinyal buatan dari luar Bumi.

Kini, mereka berencana melakukan survie radio terhadap 1 juta bintang tambahan di sekitarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA