Ahad 06 Oct 2019 08:07 WIB

Persis Berharap TNI Istiqomah Jadi Benteng NKRI

Tantangan ke depan ancaman disintegrasi bangsa dan intervensi ideologi transnasional.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ratna Puspita
Sejumlah kendaraan alutista TNI melintas pada upacara perayaan HUT TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (5/10).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah kendaraan alutista TNI melintas pada upacara perayaan HUT TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (5/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PAda peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI, Wakil Ketua Umum Persatuan Islam (Persis), Ustaz Jeje Zaenudin menaruh harapan besar kepada para anggota TNI di seluruh Indonesia. Ustaz Jeje berharap TNI selalu konsisten atau istiqomah dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Dengan usianya yang ke-74 kita menaruh harapan besar kepada TNI untuk tetap istiqomah sebagai Benteng NKRI bersama rakyat," ujar Ustaz Jeje saat dihubungi Republika.co.id, Sabtu (5/10.

Baca Juga

Dia juga berharap TNI kedepannya semakin profesional dan tangguh. Karena, kata dia, tantangan ke depan ancaman disintegrasi bangsa dan intervensi ideologi transnasional dapat mengganggu keharmonisan kehidupan berbangsa.

"Semoga TNI semakin profesional, tangguh, disegani dunia Internasional dan dicintai rakyat," ucapnya.

Dia menambahkan, pengabdian dan pengorbanan TNI selama ini sudah terbukti sepanjang sejarah bangsa Indonesia, sejak perjuangan kemerdekaan dan revolusi. Selain itu, menurut dia, TNI juga berjasa besar dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.

"Di dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan, peran dan jasa TNI sangatlah besar, sehingga sampai saat ini NKRI masih tetap berdiri kokoh, bersatu dan berdaulat," kata Ustaz Jeje.

Sebagai informasi, Puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah terselenggara di Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10) pagi. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara dengan tema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement