Kamis 03 Oct 2019 15:07 WIB

Rumah Zakat Bantu Bangun Jamban untuk Warga Madiun

Rumah Zakat memberikan subsidi untuk membangun jamban.

Rumah Zakat memberikan subsidi untuk membangun jamban warga.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat memberikan subsidi untuk membangun jamban warga.

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat berkunjung ke rumah Topik di Desa Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Dia adalah penerima manfaat program kesehatan untuk kegiatan Sanitasi Sehat.

Tahapan kegiatan dimulai sekitar 2 pekan yang lalu. Kegiatan diawali dengan berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa  agar program dapat berjalan seiring dengan pemerintah desa yang juga memiliki kegiatan jambanisasi. Setelah berkoordinasi disepakati calon penerima manfaat adalah bapak Topik warga RT 35.

Baca Juga

Sepekan kemudian, Fasilitator Desa Berdaya melakukan survei lokasi untuk menghitung material yang akan dibeli.  Jumat (27/9) matrial sudah dikirim ke lokasi kegiatan.  Tahapan selanjutnya adalah pengerjaan. Fasilitator Desa Berdaya didampingi ketua RT menyerahkan bahan material untuk subsidi jambanisasi. Rencana hari Rabu (2/10) mulai pengerjaan, karena menunggu kesiapan tukang bangunan.

Beberapa kali Fasilitator Desa Berdaya berkunjung ke rumah penerima manfaat. Orang tua dari Topik yang bernama Mbah Siyah berkali-kali menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan. “Kepada para donatur dan muzakki, semoga dimudahkan rezekinya. Terima kasih Rumah Zakat,” ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement