Rabu 14 Aug 2019 08:45 WIB

Warga Konawe Utara Dapat Hewan Kurban dari Laznas BMH

BMH menyalurkan kurban ke daerah pinggiran, pedalaman, dan terdampak musibah.

Penyerahan daging kurban BMH untuk masyarakat Desa Tapuwatu yang merupakan korban banjir besar Konawe Utara.
Foto: Dok BMH
Penyerahan daging kurban BMH untuk masyarakat Desa Tapuwatu yang merupakan korban banjir besar Konawe Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, KONAWE UTARA -- Hari ketiga  pemotongan hewan kurban tahun 1440 H, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) mendistribusikan 15 hewan kurban untuk warga di daerah terdampak musibah, yakni korban banjir Konawe Utara, Selasa   (13/8). 

“Alhamdulillah, hari Selasa (13/8), BMH menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat terdampak musibah banjir besar di Konawe Utara, yang terdiri dari satu ekor sapi dan 15 ekor kambing,” terang Kepala BMH Perwakilan Sultra, Fatahillah melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (14/8).

Warga awalnya merasa Idul Adha 1440 H ini akan berlangsung tidak seperti biasanya. Selain masih menempati kamp pengungsian, aktivitas warga belum sepenuhnya pulih. Hadirnya hewan kurban BMH benar-benar membuat mereka bahagia.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BMH. Kami tidak menyangka akan ada daging hewan kurban ke tempat kami. Alhamdulillah, ternyata ada. Apalagi  relawan BMH  sudah jauh-jauh datang ke kampung kami menyalurkan kurbannya, semoga kebaikan pekurban BMH diterima oleh Allah SWT,” ungkap Kepala Desa Tapuwatu, Ahmad.

Fatahillah menambahkan bahwa program Qurban Berkah Nusantara BMH fokus pada daerah pedalaman dan daerah terdampak musibah. “Kebahagiaan masyarakat Konawe Utara, juga sama dirasaikan oleh masyarakat pinggiran Kota Kendari, Pedalaman Kolaka, Konawe Selatan, Baubau,” jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement