Rabu 31 Jul 2019 23:23 WIB

Berkacamata Hitam, Deddy Corbuzier Hadir di Istighasah PBNU

Deddy hadir di Istighasah PBNU bersama Gus Miftah.

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah
Gus Miftah dan Deddy Corbuzier di Gedung PBNU.
Foto: Republika/ Muhyiddin
Gus Miftah dan Deddy Corbuzier di Gedung PBNU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sekitar seribu warga Nahdliyin menghadiri Istighasah Akbar yang digelar di halaman gedung PBNU, Jl. Kramat Raya, No 164, Jakarta Pusat, Rabu (31/7) malam. Acara tersebut dihadiri pembaca acara ternama yang belum lama ini menganut Islam, Deddy Corbuzier yang datang bersama guru agamanya, Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah.  

Berdasarkan pantuan Republika.co.id di lokasi, Deddy dan Gus Mifta tiba dilokasi tepat pukul 21.00 WIB. Deddy tampak mengenakan kacamata hitam dan pakaian serba hitam. Para jamaah pun menyambut kedatangan Deddy dan Gus Miftah.  

Baca Juga

"Sehat selalu Gus," teriak salah satu jamaah kepada Gus Miftah. "Om Deddy," teriak jamaah lainnya sembari merekam kedatangan Deddy Corbuzier.   

Setelah turun dari mobil, Deddy dan Gus Miftah kemudian dikawal oleh beberapa orang anggota Banser NU menuju panggung acara untuk bergabung dengan para ulama, habaib dan kiai dari kalangan NU. 

Menurut Gus Miftah, pada acara istighasah tersebut, Deddy Corbuzier akan mendapatkan kartu anggota NU.  

"Insya Allah malam ini mas Deddy akan mendapatkan kartu tanda anggota NU," kata Gus Miftah di sela-sela acara istighasah, yang kemudian disambut tepuk tangan jamaah. 

Wakil Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU), KH Misbahul Munir, menjelaskan  kegiatan istighosah ini digelar untuk mendoakan bangsa Indonesia. Pasalnya, masyarakat Indonesia sempat terbelah pada penyelenggaraan Pemilahan Umum (Pemilu) serentak 2019. 

"Sudahi perbedaan karena beda dukungan saat pemilu kemarin. Mari fokus bangun Indonesia," kata Kiai Misbahul yang juga sebagai ketua panitia pelaksana.  

Selain dihadiri Deddy dan Gus Miftah, Istighasah Akbar itu juga dihadiri kiai dan ulama di kalangan NU. Di antaranya, Ketum PBNU Prof KH Said Aqil Siroj, Sekjen PBNU Helmy Faishal, Ketua Lembaga Dakwah PBNU KH. Agus Salim, dan kiai Pengurus Besar NU lainnya. 

 

n/Muhyiddin

 

  

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement