Selasa 06 Aug 2019 11:17 WIB

Mbah Moen Wafat, Ustaz Abdul Somad Turut Berduka

Ustaz Abdul Somad mengunggah foto kenangan saat dirinya silaturahim dengan Mbah Moen

Ustaz Abdul Somad silaturahim kepada Mbah Moen (KH Maimoen Zubair) pada Sabtu (9/2) pagi ini.
Foto: Republika/Hasanul Rizqa
Ustaz Abdul Somad silaturahim kepada Mbah Moen (KH Maimoen Zubair) pada Sabtu (9/2) pagi ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Salah seorang ulama sepuh di Indonesia berpulang ke rahmatullah. KH Maimoen Zubair diketahui meninggal dunia di Makkah, Arab Saudi, pada subuh hari ini waktu setempat.

Ungkapan duka cita disampaikan beragam kalangan. Di antaranya Ustaz Abdul Somad. Pada hari ini, Selasa (6/8), dai kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatra Utara, itu mengunggah foto-foto kenangannya saat bersilaturahim dengan Kiai Maimoen pada Februari lalu.

Baca Juga

Ustaz Abdul Somad juga menuliskan kata-kata yang menunjukkan duka cita mendalam serta doanya untuk sosok ulama kharismatik yang akrab disapa Mbah Moen itu.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

• السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ . . Orang Terbaik, di Tempat Terbaik, di Saat Terbaik. . . خير الناس من طال عمره وحسن عمله . "Manusia paling baik adalah orang yang panjang umurnya baik amalnya", hadits diriwayatkan oleh Imam at-Tirmidzi. . ما من ايام العمل الصالح فيهن احب الى الله من هذه الايام العشر. "Tidak ada hari yang lebih baik melebihi 10 hari ini (1-10 Dzulhijjah)". Diriwayatkan oleh Imam at-Tirmidzi. . .

A post shared by Ustadz Abdul Somad, Lc,. M.A (@ustadzabdulsomad_official) on

"Orang terbaik, di tempat terbaik, di saat terbaik," tulis Ustaz Abdul Somad dalam akun Instagram resminya, Selasa (6/8).

Hal itu terkait dengan lokasi wafat dan keadaan Mbah Moen saat menghembuskan napas terakhir. Diketahui, almarhum yang juga pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah, itu sedang beribadah haji di hari wafatnya. Almarhum meninggal dunia dalam usia 90 tahun.

"Manusia paling baik adalah orang yang panjang umurnya baik amalnya," kata UAS, mengutip suatu hadits.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement