Rabu 14 Aug 2019 02:02 WIB

SMP Juara Rumah Zakat Bandung Latih Murid Pelaksanaan Kurban

Guru memberikan pengantar mulai dari sejarah hingga syariat berkurban.

    Murid SMP Juara diajarkan tata cara pelaksanaan kurban.
Foto: Rumah Zakat
Murid SMP Juara diajarkan tata cara pelaksanaan kurban.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1440H, SMP Juara Bandung melaksanakan kurban dengan menyembelih sebanyak empat kambing pada hari Senin (12/8) lalu. Sebelum pelaksanaan penyembelihan, Ketua Panitia Qurban, Mustofa Jaman, Lc. M.Fil.I. yang juga guru PAI memberikan pengantar mengenai sejarah, aturan dan syariat berkurban.

Penyembelihan dilaksanakan di lapang dekat sekolah oleh guru dengan bantuan murid. Kegiatan ini bertujuan melatih murid dalam pelaksanaan kurban. Kemudian sebagian daging dibagikan dan sebagian dicacah untuk diolah menjadi makanan. Pengolahan menjadi makanan dibantu komite sekolah. Perwakilan orang tua dari tiap kelas dengan cekatan memasak daging kambing menjadi sayur tongseng.

Baca Juga

photo
Murid SMP Juara diajarkan tata cara pelaksanaan kurban.

Sedangkan di setiap kelas, murid-murid membuat makanan cuci mulut dari buah-buahan segar. Setelah makanan siap termasak, seluruh keluarga besar SMP Juara Bandung menikmati makanan secara bersama-sama di selasar lantai 1 sekolah. Keakraban dan keceriaan nampak terpancar disela acara makan .

Kegiatan ditutup dengan foto bersama. Seluruh keluarga besar SMP Juara Bandung dari guru, murid, orang tua dan karyawan, turut serta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement