Selasa 13 Aug 2019 11:13 WIB

SMP Juara Pekanbaru Wisuda Quran 55 Hafiz

Salah satu dari keunggulan SMP Juara Pekanbaru adalah program Alquran.

SMP Juara Pekanbaru menggelar Wisuda Quran yang ke-11.
Foto: rumah zakat
SMP Juara Pekanbaru menggelar Wisuda Quran yang ke-11.

REPUBLIKA.CO.ID,  PEKANBARU -- SMP Juara Pekanbaru menggelar kegiatan Wisuda Quran yang ke-11. Sebanyak 55 orang bersama para orangtua mengikuti kegiatan ini.

Sebanyak 8 orang Siswa/i yaitu Ruby Kyara Valencia (Juz 12), Ihsanul Qolbi dan Zahwa Edgina (Juz 1), Nazmi Yasfhina (Juz 28), M.Ilyas dan Zahratul Misykh (Juz 29), Rayhan Saputra dan Najwa Azzahra (Juz 30) memperdengarkan bacaan mereka di hadapan orangtua, guru, dan peserta didik lainnya.

Ustaz Rizki Pratama menceritakan pengalamannya menghafal Alquran di Jakarta dan menghadapi ujian ketika menghafal Alquran. Dia juga mengingatkan agar ingat kepada orangtua. Dan salah satu bagian yang harus dibahagiakan dalam hidup adalah ketika dapat membahagiakan orangtua ketika menghafal Alquran.

Syahrul Padilah, Kepala SMP Juara Pekanbaru menyampaikan bahwa salah satu dari keunggulan yang akan senantiasa di tonjolkan dari SMP Juara Pekanbaru adalah program Alquran. Selain para peserta didik di ajarkan tentang kaidah membaca Alquranjuga program Tahfidz Quran. Dan salah satu proses penghargaan yang dilaksanakan oleh sekolah kepada para siswa yang berhasil menghafalkan Alquran adalah dengan dilaksanakan wisuda Alquran.

Selain menjadi sarana motivasi juga menjadi sarana komunikasi kebahagian dari siswa Kepada orang tua dan dari sekolah kepada orang tua, karena bagi SMP Juara Pekanbaru, setiap ketercapaian dalam satu aktifitas perlu mendapatkan penghargaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement