Selasa 13 Aug 2019 05:00 WIB

Rumah Quran Center Buka Cabang Kedua di Sukabumi

Lembaga ini akan di arahkan menjadi lembaga profesional dan berbadan hukum.

Rumah Quran Center buka cabang di Sukabumi.
Foto: rumah zakat
Rumah Quran Center buka cabang di Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Relawan Inspirasi Subangjaya kembali membuka pusat pendidikan Alquran di wilayah Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi. Sebelumnya, relawan inspirasi sukses membentuk Rumah Quran Adzzakiroh di Kampung Harempoy Subangjaya.

Kini, relawan inspirasi Subangjaya kembali membentuk lembaga Rumah Quran di wilayah Kampung Ciaul. Lembaga pendidikan Alquran yang diberi nama Rumah Quran Center Kampung Ciaul ini merupakan lembaga pendidikan Alquran hasil inisiasi Relawan Inspirasi Rumah Zakat.

Baca Juga

Relawan inspirasi melihat adanya potensi untuk membuat satu titik baru pusat pendidikan Alquran. Wacana pembuatan pusat pembelajaran Alquran di wilayah tersebut mendapat respons positif dari masyarakat setempat, sehingga pembentukan lembaga tersebut dapat terwujud.

Rumah Quran kedua ini menjadi salah satu pusat kegiatan warga secara indenpenden dari struktur pemerintahan dan aparatur desa. Dalam perencanaannya, lembaga ini akan di arahkan menjadi lembaga profesional dan berbadan hukum yang layak mendapatkan naungan, perlindungan dan dukungan pemerintah setempat.

“Alhamdulillah Rumah Zakat turut membantu kami mewujudkan keinginan kami dan turut membantu kami membimbing bentuk kegiatan pendidikan Alquran ini, sehingga baik kegiatan maupun arahan bentuk lembaga menjadi satu tujuan yang jelas dan tidak mengambang,” kata Asep Somantri selaku ketua RT setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement