Jumat 09 Aug 2019 23:26 WIB

Milad Ke-110 Muhammadiyah Momentum Perkuat Peran

Milad ke-110 Muhammadiyah komitmen dengan semangat memberi.

Logo Muhammadiyah.
Foto: Antara
Logo Muhammadiyah.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG— Peringatan Milad Ke-110 Muhammadiyah memperkuat peranan syarikat itu bagi kehidupan umat, bangsa, dan negara di berbagai bidang.

"Penguatan gerak dan langkah organisasi sangat penting dan memiliki nilai strategis, sebagai bagian dari upaya menguatkan peran serta kontribusi Muhammadiyah bagi kehidupan umat, bangsa, dan negara dalam berbagai bidang" kata Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang, Muhammad Nasirudin, terkait dengan peringatan Milad Ke-110 Muhammadiyah tingkat Kabupaten Magelang di Magelang, Jumat (9/8).

Baca Juga

Pada Milad Ke-110 Muhammadiyah, Jumat (9/8) atau bertepatan dengan 8 Zulhijah 1440 Hijriyah itu, PD Muhammadiyah Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah menggelar upacara secara serentak di 16 lokasi di daerah setempat.

Peserta upacara, meliputi unsur pimpinan cabang dan ranting, pimpinan organisasi otonom Muhammadiyah, pimpinan amal usaha Muhammadiyah, para siswa sekolah Muhammadiyah, jamaah Muhammadiyah, dan unsur forkopimcam setempat.

Melalui keterangan tertulisnya, dia mengatakan bahwa upacara secara serentak itu untuk menguatkan kembali semangat keislaman, gerakan persyarikatan, dan nasionalisme.

"Dengan memohon petunjuk Allah SWT, melalui milad ke-110 ini, Muhammadiyah dengan kesadaran yang terbarukan, semoga mampu terus bergerak serta melangkah dalam menebar dakwah menuju terwujudnya Islam yang menjadi rahmat bagi semuanya, 'rahmatan lil alamin'," kata dia.

Dalam upacara secara serentak yang dipimpin masing-masing unsur pimpinan Muhammadiyah setempat itu, para peserta antara lain menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya", Mars Muhammadiyah, pembacaan teks Pancasila, pembacaan Mukadimah Anggaran Dasar Muhammadiyah, serta pidato milad.  

 

  

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement