Selasa 13 Aug 2019 10:39 WIB

ACT Sebar Ratusan Kurban di Kulonprogo

Kabupaten Kulonprogo, jadi salah satu daerah termiskin di DIY.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih
Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY turut mendistribusikan ratusan hewan kurban ke Kabupaten Kulonprogo.
Foto: act
Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY turut mendistribusikan ratusan hewan kurban ke Kabupaten Kulonprogo.

REPUBLIKA.CO.ID, KULONPROGO -- Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY turut mendistribusikan ratusan hewan kurban ke Kabupaten Kulonprogo. Selama ini ternyata masih ada lokasi-lokasi yang tidak menggelar penyembelihan hewan kurban. Kabupaten Kulonprogo, jadi salah satu daerah termiskin di DIY.

Kabupaten Kulonprogo menjadi fokus perhatian Global Qurban-ACT hari pertama Idul Adha 1440 Hijriah. Kepala Cabang ACT DIY, Bagus Suryanto mengatakan, ada 200 ekor kambing yang didistribusikan.

Jumlah itu menjadi yang paling banyak dari total 700 lebih hewan kurban yang ditebar ACT di DI Yogyakarta. Selain itu, ACT turut menyalurkan bantuan hewan kurban dari Bank Indonesia Yogyakarta.

"Yaitu, satu ekor sapi dan 11 ekor kambing dari BI," kata Bagus, Senin (12/8).

Ia menerangkan, ada tiga lokasi penyembelihan mulai Kecamatan Panjatan, Kecamatan Kalibawang dan Kecamatan Samigaluh. Namun, lokasi penyaluran mencapai seluruh pelosok Kabupaten Kulonprogo.

Kepala BI Yogyakarta, Hilman Tisnawan, mengungkapkan rasa syukur bisa menyampaikan kurban kepada masyarakat. Terlebih, tahun ini mereka bisa menyaksikan langsung penyembelihan dan penyaluran.

"Alhamdulillah, tahun ini bisa menyaksikan secara langsung," ujar Hilman, didampingi Deputi BI Yogyakarta, Miyono.

Salah seorang warga di Kecamatan Panjatan, Emi, menyampaikan rasa terima kasih kepada ACT. Terlebih, selama ini tempat tinggalnya tidak menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban.

"Semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi menjangkau masyarakat Kulonprogo," kata Emi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement