Saturday, 16 Zulhijjah 1440 / 17 August 2019

Saturday, 16 Zulhijjah 1440 / 17 August 2019

Rumah Zakat Salurkan Kurban untuk Rohingya

Selasa 13 Aug 2019 03:17 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat menyalurkan daging kurban untuk Muslim Rohingya.

Rumah Zakat menyalurkan daging kurban untuk Muslim Rohingya.

Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat turut menyalurkan lima ekor sapi yang akan dikurbankan

REPUBLIKA.CO.ID, NAG PWIN GYI SITTWE -- Hari Raya Idul Adha di Myanmar dan Bangladesh tidak seperti di negara lainnya karena hari raya disini jatuh pada tanggal 11 Dzulhijah atau 12 Agustus. Hal ini dikarenakan keyakinan suatu mahzab sehingga pelaksanaan shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban baru dilaksanakan pada hari ini. Pada kesempatan kali ini juga Rumah Zakat turut meriahkan momen idul adha berupa membantu para etnis Rohingya dengan pemotongan hewan kurban.

Di Myanmar sendiri, pada hari ini Rumah Zakat turut menyalurkan lima ekor sapi yang akan dikurbankan di daerah Nag Pwin Gyi Sittwe Myanmar. "Alhamdulillah, pada momen kurban tahun ini berjalan lancar baik dari sisi pelaksanaan ataupun keamanan. Karena tidak seperti kurban tahun sebelumnya dimana kita menghadapi banyak tantangan baik dari sisi keamanan dan lainnya," ujar Andri Murdianto, relawan Rumah Zakat seperti dalam siaran persnya.

Andri menambahkan, Rumah Zakat juga menyembelih 10 ekor sapi sumbangan dari Donatur Rumah Zakat. "Semoga mampu mempenuhi kebutuhan pangan terutama protein hewani bagi para saudara-saudara kita di Rohingya," ujarnya menambahkan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA