Ahad 11 Aug 2019 23:00 WIB

Rumah Zakat Berpartisipasi dalam Dapur Kurban Pemprov DKI

Para chef akan mengolah daging kurban.

Pemprov DKI menggandeng beberapa Lembaga terkait termasuk Rumah Zakat untuk Dapur Kurban.
Foto: rumah zakat
Pemprov DKI menggandeng beberapa Lembaga terkait termasuk Rumah Zakat untuk Dapur Kurban.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Dapur Kurban 2019 dengan tema Menebar Keberkahan dan Membahagiakan Sesama. Pemprov DKI menggandeng beberapa Lembaga terkait termasuk Rumah Zakat. Acara Dapur Kurban 2019 akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2019.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan ada yang istimewa pada penyelenggaraan Dapur Kurban tahun ini. Daging qurban tidak langsung dibagikan kepada masyarakat melainkan akan diolah langsung oleh para chef.

Baca Juga

Dalam kerjasama program ini, Rumah Zakat menyediakan 1.000 porsi olahan daging kurban dan 4.000 paket kornet dan rendang Superqurban untuk warga Jakarta kurang mampu.

“Dapur Kurban ini dikhususkan bagi masyarakat di perkampungan kumuh dan masyarakat tidak mampu lainnya dengan memberikan bukan lagi daging qurban mentah. Nantinya hidangan daging olahan bergizi siap santap,” ucap Gubernur Anies.

Bagi Rumah Zakat, kerjasama ini semakin melengkapi serangkaian kegiatan distribusi Superqurban yang dilakukan Rumah Zakat di 1.543 Desa di seluruh Indonesia.

Pada implementasinya Dapur Kurban ini akan dilaksanakan di 9 (sembilan) kelurahan di 5 (lima) Wilayah Kota dan Warga di RW tertentu Kepulauan Seribu, serta Yayasan, Masjid, dan Panti Asuhan di Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement