Sabtu, 16 Zulhijjah 1440 / 17 Agustus 2019

Sabtu, 16 Zulhijjah 1440 / 17 Agustus 2019

Didikan Subuh Ala Rumah Zakat

Selasa 13 Agu 2019 05:05 WIB

Red: Gita Amanda

Didikan Subuh Rumah Zakat.

Didikan Subuh Rumah Zakat.

Foto: Rumah Zakat
Tujuan Didikan Subuh untuk membiasakan anak-anak bangun pagi dan Shalat Subuh.

REPUBLIKA.CO.ID, SIMATORKIS SISOMA -- Saat suara azan berkumandang di luar mesjid terdengar suara anak-anak berlarian menuju mesjid. Anak-anak hebat ini mau menunaikan shalat subuh berjamaah.

Baca Juga

Shalat subuh adalah salah satu penyebab masuk surga. Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang mengerjakan salat bardain (yaitu salat subuh dan ashar) maka dia akan masuk surge.” (HR Bukhari dan Muslim)

Setiap Ahad pagi setelah Shalat Subuh kegiatan anak-anak ini adalah Didikan Subuh. Jumlah anak anak yang hadir pagi ini ada sekitar 35 orang. Anak-akan mulai dengan menampilkan hafalan mereka mengenai bacaan surat di juz 30, dan hafalan yang lain seperti nama malaikat dan tugasnya, Asmaul Husna, bacaan sholat, nama-nama nabi, sifat yang wajib bagi Allah SWT.

Adapun tujuan Didikan Subuh ini untuk membiasakan anak-anak bangun pagi dan mengerjakan Shalat Subuh serta membiasakan anak-anak ini tampil kedepan karena mereka calon pemimpin masa depan yang harus berani tampil dan berbicara yang baik.

“Terima kasih untuk IJF Rumah Zakat dan para Dermawan Rumah Zakat atas support yang diberikan untuk Desa Berdaya Simatorkis. Semoga Allah Subhanahu Wataala memberikan pahala dan rezki yang berlipat ganda. Aamiin,” ujar Ustaz Palit Rambe.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA