Ahad 21 Jul 2019 14:19 WIB

Anak Rumah Singgah Pasien YBM PLN Diajak Berkeliling Ragunan

YBM PLN menggelar kegiatan Libur berbagi dengan melibatkan para muzakki.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Gita Amanda
Seorang wisatawan memberi pakan daun kepada seekor gajah sumatra (Elephas maximus sumatranus) di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Seorang wisatawan memberi pakan daun kepada seekor gajah sumatra (Elephas maximus sumatranus) di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menderita penyakit berat seperti leukimia, beberapa anak di Rumah Singgah Pasien Yayasan Baitul Mal Perusahaan Listrik Negara (YBM PLN) Jakarta tetap antusias untuk ikut jalan-jalan mengelilingi Kebun Binatang Ragunan. Kebahagiaan ini dibagikan YBM PLN sebagai bagian dari program ‘Libur Berbagi’.

‘Libur Berbagi’ merupakan kegiatan yang dilakukan pada hari libur atau akhir pekan, dengan mengajak para muzakki (donatur) YBM PLN, untuk bersama-sama melakukan kebaikan-kebaikan untuk sesama. Dalam jalan-jalan tersebut, mereka tidak hanya diajak bermain tetapi juga belajar.

Baca Juga

Ada sekitar tujuh pasien anak-anak yang akan mengikuti kegiatan ini. Salah satu pasien anak yang tinggal di RSP YBM PLN Jakarta yang menderita penyakit leukemia adalah Amir. “Tante, Amir mau dong diajak main keluar ke Kebun Binatang Ragunan,” kata Amir kepada salah satu tim YBM PLN saat mengunjungi Amir di RSP.

Tak hanya Amir saja yang merasa butuh bermain keluar, para pasien lain dan keluarga yang mendampinginya yang sebagian besar berasal dari daerah luar Jakarta pun membutuhkan suasana serupa. Mereka antusias meski hanya sekedar untuk refreshing sebentar atau melihat-lihat suasana Jakarta.

Dalam acara tersebut, para pasien dan keluarga diajak untuk mengelilingi area Taman Margasatwa Ragunan. Kemudian belajar mengenal satwa di beberapa wahana, mendapatkan hiburan yang berkesan dari salah satu selebritas, Dik Doank, juga mendapatkan hadiah yang bermanfaat.

Seperti dalam siaran persnya dengan program ini, YBM PLN berharapkan para pasien mendapatkan kebahagiaan dan menjadi semangat dalam menjalani pengobatan. Para keluarga yang mendampingi pun diharapkan mendapatkan suasana yang menyenangkan sehingga mereka dapat menemani keluarganya yang sedang sakit dengan bahagia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement