Senin 29 Jul 2019 10:04 WIB

Car Free Day Momentum BMH Ajak Masyarakat Berkurban

Qurban Berkah Nusantara BMH menyentuh masyarakat di pedalaman dan perbatasan.

Rep: Irwan Kelana/ Red: Agung Sasongko
Hari bebas kendaraan (Car Free Day) menjadi momentum tersendiri bagi Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  mengenalkan sekaligus mengajak masyarakat untuk menyadari kedatangan Hari Raya Idul Kurban
Foto: Dok BMH
Hari bebas kendaraan (Car Free Day) menjadi momentum tersendiri bagi Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) mengenalkan sekaligus mengajak masyarakat untuk menyadari kedatangan Hari Raya Idul Kurban

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari bebas kendaraan (Car Free Day) menjadi momentum tersendiri bagi Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  mengenalkan sekaligus mengajak masyarakat untuk menyadari kedatangan Hari Raya Idul Kurban dan berkurban di hari penuh keberkahan tersebut.

"Hari ini kami melakukan sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat untuk berkurban melalui BMH. Yakni,  melalui program Qurban Berkah Nusantara Berkah untuk Semua bagi saudara kita yang di pedalaman, kepulauan dan perbatasan," terang Kepala Humas BMH, Imam Nawawi di arena CFD tepatnya di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Ahad (28/7).

Ia menambahkan, masyarakat cukup antusias melihat kegiatan yang dilakukan oleh BMH. Mereka menyaksikan rombongan yang berjalan serempak dilengkapi dengan kehadiran sosok Ghonam, badut dengan bentuk kambing.

Selain di CFD Ibu Kota negara, hal serupa juga dilakukan di area Pemerintahan Daerah Kabupaten Bogor di Cipinang. “Selain itu, di CFD Sumatera Utara di Medan, tepatnya di di Lapangan Merdeka Medan,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (29/7).

Imam menjelaskan, Qurban Berkah Nusantara yang dicanangkan BMH akan memberikan efek yang multi karena tidak saja menebarkan hewan kurban ke pedesaan yang ada di pedalaman, perbatasan, dan kepulauan, tetapi juga mendorong gerak ekonomi warga desa, penguatan kiprah dakwah dai tangguh, serta pemerataan gizi.

"Bagi sebagian saudara-saudara kita di pedalaman, perbatasan, dan kepulauan, mengkonsumsi daging itu hal yang sangat istimewa. Sayangnya tak setiap tahun juga mereka bisa merasakan keberkahan daging kurban utamanya mereka yang mualaf dan berada di hutan-hutan, seperti Suku Wana di Morowali Utara, dan Suku Togutil di Halmahera. Nah, melalui Qurban Berkah Nusantara BMH, kita  bisa bahagiakan mereka dengan hewan kurban kita tahun ini," tutur  Imam Nawawi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement