Senin 15 Jul 2019 16:57 WIB

Ikhtiar 2 Santri Daarut Tauhid Khatam Alquran 5 Kali Sebulan

2 santri Daarut Tauhid selalu termotivasi khatam Alquran.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nashih Nashrullah
Membaca Alquran (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Membaca Alquran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pada era yang serba canggih dan mudah, dua santri As-Sakinah Daarut Tauhiid (DT) Peduli Lampung tetap mencintai Alquran sepenuh hati dengan membacanya setiap hari. Bahkan yang membuat semua orang tercengang, mereka telah khatam Alquran sebanyak lima kali dalam sebulan.  

Dua santri itu adalah Bintoro dan Rapli yang dikenal rajin membaca Alquran dan kegiatan lainnya. Saat ini Bintoro berada di kelas XII di MTS Hassanuddin, sedangkan Rapli berada di kelas VII di SMP Printis 1.  

Baca Juga

“Saya sering meluangkan waktu untuk tilawah Alquran dan mengurangi hal-hal yang kurang bermanfaat,” kata Bintoro ketika ditanya tentang bagaimana dirinya bisa khatam Alquran lima kali dalam sebulan.  

Sementara Rapli beralasan, dirinya bisa khatam lima kali dalam sebulan karena menurutnya dirinya harus sungguh-sungguh dengan Alquran. “Saya harus bersungguh-sungguh dengan Alquran,” ujar dia.

Mereka adalah santri binaan DT Peduli Lampung yang dididik dan dibina agar menjadi generasi yang mandiri dan berakhlakul karimah. Karena prestasinya itulah mereka mendapatkan apresiasi dari para mudabbir (pendamping)-nya. Mereka dihadiahi gamis baru untuk mereka pakai beribadah. Semoga dengan melihat kedua santri itu, generasi muda lain juga bersemangat untuk membaca Alquran setiap hari.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement