Jumat 05 Jul 2019 02:15 WIB

Kebahagiaan Nenek Uziya Menerima Superqurban Rumah Zakat

Kornet Superqurban dapat disalurkan sepanjang tahun.

Nenek Uziya salah satu penerima bantuan kornet Superqurban Rumah Zakat
Foto: Rumah Zakat
Nenek Uziya salah satu penerima bantuan kornet Superqurban Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, OGAN LILIR -- Superqurban telah disalurkan sebanyak 220 paket kepada para penghuni panti sosial lanjut usia Harapan Kita di Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Pada saat Tim Rumah Zakat mengunjungi wisma tempat istirahat, tim bertemu dengan Nenek Uziya yang tampak begitu bahagia menerima Superqurban.

“Terima kasih Nak ya dari Rumah Zakat yang telah memberi kornet. Semoga berkah kornetnya dan dimudahkan rezekinya untuk Rumah Zakat," ujar Nenek berumur sekitar 80 tahun tersebut seperti dalam siaran pers.

Nenek Uziya bercerita tentang pengalamannya tinggal di Panti. Beliau sebenarnya memiliki anak namun tidak tahu ada dimana sekarang, sehingga terpaksa tinggal di Panti Sosial Lanjut usia ini. 

Hadi Yudasta Branch Manger Rumah Zakat Sumatera Selatan menerangkan bahwa dengan Superqurban, masyarakat dapat berpartisipasi dalam program penyediaan Energi Berkelanjutan bagi Indonesia dan dunia. 

Saat ini ketika Idul Adha banyak daging berlimpah, maka Rumah Zakat menginisiasi daging kurban diolah menjadi kornet dan rendang agar tahan lama. Dengan begitu penyalurannya bisa sepanjang tahun seperti saat sekarang ini.

Superqurban bahkan bisa disalurkan kepada korban bencana alam ketika terjadi bencana, daerah rawan gizi, menambah nutrisi nabati dan desa berdaya. 

“Nenek Uziya misalkan, tinggal di panti lansia butuh juga tambahan nutrisi nabati maka kita bantu di panti lansia harapan kita ini Superqurban agar penghuninya bisa menikmati kornet Superqurban amanah dari donatur Rumah Zakat," ujar Hadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement