Kamis 04 Jul 2019 05:45 WIB

Program Gaduh Domba Rumah Zakat Berdayakan Warga

Program Gaduh Domba terus berjalan dan fokus pada sistem bagi hasil anakan domba

Program Gaduh Domba Rumah Zakat fokus pada sistem bagi hasil anakan domba.
Foto: Rumah Zakat
Program Gaduh Domba Rumah Zakat fokus pada sistem bagi hasil anakan domba.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Tahun 2016, Fasilitator Rumah Zakat memulai program Gaduh Domba sebagai program pemberdayaan di bidang ekonomi Desa Berdaya Kertaangsana, Nyalindung, Sukabumi. Hingga saat ini program Gaduh Domba terus berjalan dan fokus pada sistem bagi hasil anakan domba, sehingga para Penerima Manfaat memiliki hasil nyata berupa anakan domba.

Seperti dua orang Penerima manfaat yang baru saja melakukan bagi hasil di bulan Juni lalu. Mereka adalah Enan dan Muhidin.

 

Enan memelihara dua ekor indukan domba. Pertengahan tahun ini beliau sudah bisa melakukan bagi hasil sebanyak lima ekor anakan domba. Anakan tersebut terdiri dari empat ekor jantan dan satu ekor betina.

"Alhamdulillah, tahun ini saya bisa mendapatkan empat ekor jantan. Saya akan siapkan untuk Idul Adha tahun depan. Terima kasih Donatur Rumah Zakat," ucap Enan seperti dalam siaran pers.

Penerima manfaat yang lain, yaitu Muhidin juga melakukan bagi hasil sebanyak dua ekor domba, yaitu jantan dan betina masing-masing satu ekor.

Selain Program Gaduh Domba, saat ini Fasilitator Rumah Zakat di Desa Berdaya Kertaangsana sedang mempersiapkan pembesaran domba yang rencananya akan dijual pada Idul Adha tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement