Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Provinsi Riau Beri Bonus Total Rp 65,7 Juta untuk Juara STQH

Senin 08 Jul 2019 00:18 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Membaca Alquran dengan pengeras suara (Ilustrasi).

Membaca Alquran dengan pengeras suara (Ilustrasi).

Foto: Republika/mgrol101
Bonus dengan total Ro 65,7 juta sebagai bentuk penghargaan.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU— Gubernur Provinsi Riau, H Syamsuar memberikan bonus Rp 65,7 juta masing-masing pada tujuh pemenang dalam Seleksi Tilawatil Quran Hadis  Nasional (STQHN) XXV  2019 di Pontianak Provinsi Kalimantan Barat.

"Bonus diberikan karena kafilah Provinsi Riau telah mengharumkan nama Riau," katanya dalam keterangannya di Pekanbaru, Ahad (7/7).

Baca Juga

Sebelumnya kepulangan para pemenang STQHN XXV 2019 disambut Gubenur Riau, Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau, H Edi Natar Nasution di kediaman Gubernur Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru, dihadiri Ketua Kafilah Riau, Kakanwil Kemenag Riau, Kabid Penaiszawam, pendamping dan pelatih.

Gubernur memberikan bonus berupa uang saku bagi para pemenang mulai dari juara dua sebanyak dua orang masing-masing Rp 20 juta diberikan kepada Bayu Wibisono dan Rizki Indah Lestari. Berikutnya juara harapan 1 sebesar Rp 7,5 juta, harapan 2 sebesar Rp 6,5 juta dan harapan 3 sebesar Rp 5 juta.

"Kita bersyukur karena putra putri asli Riau telah mengharumkan nama Riau di ajang nasional, dari nol prestasi pada STQ sebelumnya, dan menjadi peringkat 7 nasional dari 34 Provinsi di Indonesia," jelasnya.

Prestasi ini, tambahnya merupakan prestasi yang sangat luar biasa dan sebagai bentuk terimakasih kami, para pemenang diberikan bonus agar lebih termotivasi untuk belajar. “Dan yang belum meraih prestasi jangan berkecil hati, tetap berjuang karena waktu kalian masih panjang," jelas Syamsuar.

Dia berharap para kafilah juga fokus menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Riau yang akan digelar di Kampar. sebagai langkah awal untuk menghadapi MTQ Nasional di Sumatra Barat pada 2020.

Kabid Penaiszawa Riau, HM Saman S Sos M SI, mengatakan prestasi yang diraih Kafilah Riau membuktikan keseriusan pemerintah dalam memberikan perhatian pada pembangunan sektor keagamaan di daerah ini. 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA