Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Warga Martubung Nikmati Humanity Food Van ACT

Ahad 07 Jul 2019 15:13 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Gita Amanda

ACT membagikan paket makanan untuk warga. (Ilustrasi)

ACT membagikan paket makanan untuk warga. (Ilustrasi)

Foto: Dok ACT Sumbar
ACT Sumut mendistribusikan 130 nasi kotak untuk jamaah Masjid Al Mukhlisin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah anak dan orang dewasa tampak mengantre selepas melaksanakan salat Jumat di Masjid Al Mukhlisin, Desa Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Medan, Sumatra Utara. Jumat (5/7) lalu, mereka tengah menantikan sajian makanan dari Humanity Food Van Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatra Utara dibagikan.

Bersama lima orang relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Medan, ACT Sumut mendistribusikan 130 nasi kotak untuk jamaah salat Jumat Masjid Al Mukhlisin. Pemberian sajian tersebut sendiri merupakan hasil kolaborasi ACT Sumut dengan pemilik usaha Mi Ayam Jamur H Mahmud.

“Alhamdulillah, pendistribusian nasi kotak itu berjalan dengan baik, tanpa ada kesulitan apa pun. Para jemaah salat Jumat Masjid Al Mukhlisin rela mengatre dengan tertib,” ujar relawan MRI Kota Medan, Munawar, dalam keterangan yang didapat Republika.co.id, Ahad (7/7).

Sementara itu Ketua BKM, Al Mukhlisin Suryadi mewakili para jemaah mengaku bahagia telah menerima sajian dari Humanity Food Van ACT Sumut. Ia berharap kegiatan seperti itu dapat berlangsung rutin setiap Jumat, sehingga dapat bermanfaat bagi umat.

“Kami ucapkan terima kasih banyak karena telah memilih kami, Jemaah Masjid Al Mukhlisin, yang menerima kebaikan dari kalian. Semoga ACT, MRI, dan pemilik usaha Mie Ayam Jamur H. Mahmud sukses selalu, aamiin,” tutur Suryadi.

ACT Sumut ke depannya berencana akan terus memboyong Humanity Food Van yang membawa amanah kebaikan dari masyarakat. Sehingga kebahagiaan saat menerima sajian dari Humanity Food Van juga dirasakan oleh seluruh jemaah masjid se-Sumatra Utara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA