Jumat 05 Jul 2019 18:34 WIB

BMH Salurkan Santunan kepada Mualaf Pedalaman Kaltim

Selain santunan, BMH juga memberikan mukena dan Alquran.

Para mualaf pedalaman Kalimantan Timur berfoto bersama usai menerima santunan dan perlengkapan ibadah dari BMH.
Foto: Dok BMH
Para mualaf pedalaman Kalimantan Timur berfoto bersama usai menerima santunan dan perlengkapan ibadah dari BMH.

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) terus menguatkan kiprahnya dalam mencerahkan umat melalui dakwah dengan program unggulan Dai Tangguh. Di antaranya pembinaan dan santunan untuk mualaf pedalaman Kalimantan Timur.

“Alhamdulillah, setelah menempuh perjalan kurang lebih 13 jam di malam hari dari Kota Balikpapan, tim BMH tiba di Kecamatan Melak, Kutai Barat. Kali ini BMH membawakan amanah dari para muzakki dan donatur berupa paket santunan untuk mualaf pedalaman Kalimantan Timur (Kaltim), yang menjadi binaan Dai Tangguh BMH di sini selama 12 tahun, yakni Ustadz Irsyad. Acara tersebut dilaksanakan, Kamis (4/7),” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kalimantan Timur, Muhammad Rofiq melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (5/7).

photo
Penyerahan Alquran oleh BMH Kaltim kepada para mualaf pedalaman Kalimantan Timur.

Selain santunan, BMH juga memberikan mukena dan Alquran kepada puluhan mualaf binaan. “Ini sebagai upaya BMH untuk terus menguatkan para mualaf dalam iman dan Islam. Alhamdulillah hal ini semakin mudah dilakukan karena hadirnya Dai Tangguh serta kepedulian kaum Muslimin,” imbuhnya.

Amanah dari donatur dan muzakki BMH tersebut diberikan kepada muallaf di beberapa kecamatan yang menjadi lokasi binaan dakwah, di antaranya Kecataman Linggan Bingung, Seloq Darat, Barong Tongkok, Melak dan Sendawar.

“Alhamdulillah. Kami sangat membutuhkan Alquran. Warga di sini sangat semangat belajar Alquran lebih dalam lagi. Kami bersyukur dan berterima kasihkepada BMH dan umat Islam,” kata Leny, salahsatu mualaf binaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement