Sabtu 29 Jun 2019 14:00 WIB

ACT Perluas Sebaran Hewan Kurban di DIY

Tahun ini, Global Qurban-ACT akan memperluas jangkauan manfaat.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agung Sasongko
Pelaksanaan droping air bersih yang dilakukan ACT DIY ke sejumlah  titik di Kabupaten Gunungkidul.
Foto: dok. ACT
Pelaksanaan droping air bersih yang dilakukan ACT DIY ke sejumlah titik di Kabupaten Gunungkidul.

REPUBLIKA.CO.ID,  YOGYAKARTA -- Pada Idul Adha 1440 Hijriah Global Qurban-ACT akan kembali salurkan hewan kurban baik ke pelosok negeri maupun dunia. Tahun ini, sebaran daging kurban di DIY akan diperluas.

Kepala Cabang Global Qurban-ACT DIY, Bagus Suryanto mengatakan, perluasan bertujuan memberi kesempatan istimewa kepada saudara sebangsa dan Muslim dunia menyantap daging yang lezat dan bergizi.

Mengusung tema 'Dermawan Berqurban, Berkahnya Bahagiakan Semua' Global Qurban-ACT berharap pula kedermawanan pekurban membawa berkah dan kebahagiaan bagi seluruh Muslim dunia.

Tercatat, mulai 2012-2018, total penerima manfaat kurban di Global Qurban-ACT sebanyak 6.774.927 penerima. Total hewan qurban yang telah dibagikan sebanyak 94.543 setara kambing.

 

Tahun ini, Global Qurban-ACT akan memperluas jangkauan manfaat. Mulai dari yang terdekat yaitu pelosok Tanah Air, sampai ke negara-negara tetangga maupun dunia.

Bagus menerangkan, Global Qurban akan menyalurkan daging kurban ke 34 provinsi di Indonesia. Total, akan tersebar ke 265 kabupaten/kota, serta 50 negara baik di Asia, Afrika maupun Eropa,.

"InsyaAllah tahun ini kami akan lebih masifkan kurban, setiap orang bisa berkurban dengan Rp 1.650.000 per ekor kembing," kata Bagus di Satoria Hotel Yogyakarta, Sabtu (29/6).

Ia berharap, dengan kurban yang semakin terjangkau semakin banyak masyarakat Indonesia yang bisa melaksanakan ibadah kurban.Global Qurban-ACT sendiri telah memiliki Lumbung Ternak Wakaf (LTW).

Lokasinya tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Untuk Jawa, stok hewan kurban akan diambil dari LTW di Blora dan Tasikmalaya, serta di Dusun Hargobinangun, Desa Pakem, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement