Rabu 03 Jul 2019 02:02 WIB

BPJS dan Rumah Zakat Bantu Korban Banjir Samarinda

Dampak bencana banjir yang dialami masyarakat di Sidodadi ini sangat parah.

Rumah Zakat
Foto: rumahzakat.org
Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bersinergi dengan Rumah Zakat menyalurkan 65 paket bantuan Logistik untuk masyarakat terdampak banjir Samarinda. Bantuan Logistik ini, di salurkan di Jalan Sutomo Gang 7 RT 38, Sidodadi, Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Untuk sampai ke lokasi tersebut harus menempuh perjalanan kurang lebih 20 menit dan dengan proses angkut-mengangkut paket logistik ke mobil yang berada ditepi jalan. Mobil tidak bisa masuk karena jalanan baru saja diperbaiki dan tim pun terpaksa mengangkat paket tersebut dengan berat kurang lebih 8 kg/paket.

Dampak bencana banjir yang dialami masyarakat di Sidodadi ini sangat parah karena ketinggian banjir rata-rata 3 meter dan merendam rumah-rumah warga. Hal ini dikarenakan kelurahan ini berada di dekat Sungai Karang Mumus, anak dari Sungai Mahakam.

Hingga saat bantuan ini disalurkan air sudah surut dan nampak jelas sisa-sisa bekas air yang merendam rumah warga. Meski demikian warga harus tetap terus bersiaga karena lokasi yang dekat sungai karang mumus memungkinkan air naik kembali.

"Kami sangat bersyukur, hingga saat ini, masih ada yang peduli dan mau memperhatikan kami, terima kasih banyak BPJS dan Rumah Zakat, semoga pemeberiannya berkah amiin." tutur Ibu Baya (46 tahun), salah satu penerima manfaat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement