Kamis 20 Jun 2019 20:43 WIB

Rumah Zakat Salurkan Superqurban untuk Warga Tidore

Warga pelosok antusias dengan pembagian Superqurban.

Sebanyak 500 kaleng kornet Superqurban disalurkan kepada 200 orang warga Desa Mare Gam Kecamatan Kota Tidore Selatan, Kota Tidore, belum lama ini.
Foto: rumah zakat
Sebanyak 500 kaleng kornet Superqurban disalurkan kepada 200 orang warga Desa Mare Gam Kecamatan Kota Tidore Selatan, Kota Tidore, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, TIDORE SELATAN -- Sebanyak 500 kaleng kornet Superqurban disalurkan kepada 200 orang warga Desa Mare Gam Kecamatan Kota Tidore Selatan, Kota Tidore, belum lama ini. Penyaluran kornet Superqurban dilaksanakan oleh  relawan rumah zakat yang berdomisili di Maluku Utara.

Pembagian Kornet Superqurban tersebut dilaksanakan dalam rangka kegiatan penyebaran Superqurban untuk masyarakat khususnya para dhuafa di daerah. Desa Mare Gam Pulau Mare Kec Tidore Selatan dipilih mejadi lokasi penyaluran SuperQurban karena daerah tersebut merupakan daerah terpencil. Tingkat konsumsi daging kambing dan sapi yang rendah karena ketiadaan peternak kambing maupun sapi.

Baca Juga

Di samping itu penyaluran superqurban ini sebagai bentuk kepedulian sosial dan penyebaran manfaat kurban kepada masyarakat yang sulit terjangkau. Warga yang berada di pelosok-pelosok negeri antusias dengan program pembagian superqurban dari Rumah Zakat.

“Alhamdulillah dapat superqurban dari Rumah Zakat, terimakasih Rumah Zakat,” ujar Nafisa.

photo
Rumah Zakat membagikan 500 kaleng kornet Superqurban.

Menurut warga program pembagian daging dalam bentuk kornet dari Rumah Zakat bagus sekali. Sebab, masyarakat yang jarang mengkonsumsi daging kambing dan sapi.

“Karena disini tidak ada sapi dan kambing yang dipelihara oleh warga, dengan Superqurban ini bisa menambah gizi keluarga maupun masyarakat. Terimakasih dan maju terus Rumah Zakat,” ujar Hamida.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement