Selasa 25 Jun 2019 15:30 WIB

Begini Sikap Umar Bin Khattab Ketika Dimarahi Istri

Umar meneladankan kepada kita agar bersikap sabar dan lembut kepada perempuan.

Oase (ilustrasi)
Foto:

Sampai di depan rumah, laki-laki itu tidak langsung mengetuk pintu karena mendengar suara keras yang ditujukan kepada Umar. Meski beberapa kali suara perempuan itu meninggi, tidak ada sepatah kata pun balasan dari suara lain. Suara lain yang dimaksud adalah suara Umar yang enggan membantah masalah-masalah sepele. Dia beranggapan masalah kecil tidak perlu diperbesar.

Setelah melihat dan mendengar keadaan Umar yang pasif ketika dimarahi istrinya, laki-laki yang ingin menceritakan keadaan istrinya yang sering marah-marah itu juga menjadi ragu, jika keluhannya akan didengar. Karena jika seorang amirul mukminin saja seperti itu, bagaimana denganku? gumamnya dalam hati.

Laki-laki itu pun pergi meninggalkan rumah umar. Namun, berjalan beberapa langkah, tiba-tiba dia mendengar suara umar memanggilnya. Apa keperluanmu? kata Umar.

Tanpa basa-basi, laki-laki yang telah menguping Umar dimarahi istrinya langsung berkata, Wahai, amirul mukminin, aku datang untuk mengadukan perangai buruk istriku dan sikapnya kepadaku. Tapi, aku mendengar hal yang sama pada istrimu, ujarnya.

sumber : Islam Digest Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement