Jumat 31 May 2019 04:26 WIB

MTT Telkomsel Salurkan 100 Paket Bantuan ke Kampung Bandan

Paket ini diharapkan menjadi bekal para korban untuk bertahan.

MTT Telkomsel menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran Kampung Bandan.
Foto: Rumah Zakat
MTT Telkomsel menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran Kampung Bandan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Ta'lim Telkomsel (MTT Telkomsel) melalui Rumah Zakat menyalurkan bantuan kepada korban Kebakaran Kampung Bandan pada Sabtu (19/5) lalu. Paket berupa sembako yang terdiri dari 100 paket beras lima kilogram, 100 kantong minyak satu liter, sarden 155 gram, sarung 50 buah, dan mukena 50 setel.

Bantuan penyaluran sembako dan alat shalat untuk korban kebakaran ke posko bantuan di Kampung Bandan, ini diharapkan dapat mengurangi beban korban terdampak. Kebakaran di lokasi Kampung Bandan merupakan bencana kebakaran yang cukup luas, karena kebakaran tersebut mengakibatkan 450 rumah hangus dan 3.500 warga mengungsi di tenda pengungsian, hingga Jumat (17/5) malam.

Baca Juga

Tim Rumah Zakat menerjunkan empat orang dengan menyalurkan paket bantuan langsung ke lokasi kebakaran. Bantuan diterima Suharyo selaku Wakil Ketua RW 05.

photo
Bantuan dari MTT Telkomsel diberikan secara simbolis kepada Wakil Ketua RW.

"Alhamdulillah, bantuan yang diberikan oleh Rumah Zakat dan MTT Telkomsel sangat membantu warga kami setelah kebakaran, karena tidak banyak yang tersisa setelah kejadian ini," ungkap Suharyo.

Paket ini diharapkan menjadi bekal para korban untuk bertahan dan menguatkan keyakinan para korban, bahwa rizki dari Allah SWT selalu terbuka dari berbagai arah. "Menyalurkan bantuan di bulan suci Ramadhan adalah energi tersendiri bagi tim Rumah Zakat untuk berlomba-lomba menyampaikan kebaikan dari donatur meski dalam kondisi berpuasa, khususnya MTT Telkomsel," kata Zufar Abdul Hakim selaku penanggung jawab penyaluran, seperti dalam siaran persnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement