Rabu 29 May 2019 21:18 WIB

Jenazah KH Tolchah Hasan Dimakamkan Selepas Shalat Tarawih

KH Tolchah Hasan aktif dalam organisasi Nahdatul Ulama (NU).

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Didi Purwadi
KH Tholchah Hasan
Foto: Tangkapan layar youtube
KH Tholchah Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, MALAM -- Menteri Agama era Predisen Abdurrahman Wahid (Gus Dur), KH Tolchah Hasan, meninggal dunia pada Rabu (29/5) pukul 14.10 WIB. Jenazah Kiai Tolchah akan dimakamkan di kompleks Pesantren Bunguk, Singosari, setelah shalat Tarawih.

''Kiai Tolchah meninggal dunia di rumah sakit di Malang (Jawa Timur),'' kata Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar dalam keterangan tertulisnya yang diterima Republika.co.id, Rabu (29/5).

Menantu Kiai Tolchah, Hardadi Airlangga mengatakan, Kiai Tolchah menghembuskan nafas terakhir di Paviliun VIP A Wijaya Kusuma RS Saiful Anwar, Malang, Jawa Timur. Rencananya Kiai Tolchah dimakamkan di kompleks Pesantren Bunguk Singosari setelah shalat Tarawih.

Sejak muda, Kiai Tolchah aktif dalam organisasi Nahdatul Ulama (NU). Pada Muktamar ke-33 NU pada 2015, Kiai Tolchah masuk dalam ahlul hali wal aqdi.

 

KH Tolchah lahir pada 1936 di Tuban, Jawa Timur. Dia dikenal sebagai tokoh multimediasi, seperti ulama, tokoh pendidikan, pegiat organisasi, dan pernah aktif di pemerintahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement