Selasa 28 May 2019 16:06 WIB

Penampilan D’Masiv Ramaikan Daqu Fest

PPPA Daqu gelar “Daqu Fest Cover Song Competition Indonesia Menghafal Quran"

PPPA Daarul Qur’an menggelar “Daqu Fest Cover Song Competition Indonesia Menghafal Al-Qur’an dan Zakat”
Foto: Dok Daarul Quran
PPPA Daarul Qur’an menggelar “Daqu Fest Cover Song Competition Indonesia Menghafal Al-Qur’an dan Zakat”

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PPPA Daarul Qur’an menggelar “Daqu Fest Cover Song Competition Indonesia Menghafal Al-Qur’an dan Zakat” melalui sosial media. Kompetisi ini disambut baik masyarakat khususnya para musisi dan anak-anak muda Indonesia. Mereka berlomba-lomba untuk menyanyikan kembali lagu yang dinyanyikan oleh Virzha Idol dan Fadly Padi itu.

Bagaimana tidak, sejak kompetisi ini diumumkan tercatat lebih dari 50 finalis di media sosial instagram turut serta meramaikan cover lagu tersebut. PPPA Daarul Qur’an bersama pun menjaring hingga terpilih 10 finalis. Mereka kembali mengikuti Grand Final yang dilangsungkan di The Garden Living World, Alam Sutera, Tangerang pada Ahad (26/5).

Puncak kemeriahan acara Daqu Fest ini berlangsung saat 10  finalis memperebutkan juara satu samoai tiga melalui penampilan mereka di atas panggung Living World. Kegigihan para peserta tampak sejak tiba di Tangerang pada, Sabtu (25/5). Mereka datang dari tujuh kota besar yakni Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, Solo, Yogyakarta dan Makassar.

Tampak hadir sejumlah juri dari musisi nasional salah satunya Rian Ekky Pradipta yang biasa disapa Rian D'Masiv lengkap dengan personel bandnya. Rian memang langsung terlibat mengaransement lagu di dalam album “Indonesia Menghafal” yang telah di launching secara resmi di Hotel Arossa Jakarta, Bintaro, 11 Mei lalu. Turut hadir dalam acara ini Musisi Benny Hadislani dan Youtuber Maell Lee.

Penampilan 10 peserta cukup memukau para juri, kreatifitas dalam mencover lagu mulai dari jenis suara hingga musik yang dibalut nuansa alunan Jawa. Kreativitas itulah yang mengantar finalis dari Solo meraih juara satu Daqu Fest. Sementara itu juara dua diraih oleh finalis dari Bogor dan juara tiga oleh finalis dari Bandung.

Irfan Effendi tak menyangka dirinya terpilih menjadi juara satu yang berarti mendapatkan hadiah umrah. Saat diumumkan sebagai pemenang utama, Irfan tak sanggup menahan haru. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur. Terima kasih kepada PPPA Daarul Qur’an,” ucapnya.

Dalam acara ini group band D’Masiv juga menyanyikan lagu-lagu dalam album “Daqu Project”.  Menurut Rian keterlibatan group bandnya dalam penggarapan album Indonesia Menghafal adalah bagian dari kontribusinya mendukung lahirnya penghafal Alqur'an. “Karena seluruh pendapatan dan royalti album akan disumbangkan untuk beasiswa para penghafal Qur'an bersama PPPA Daarul Qur'an,” tutur Rian.

Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Tarmizi As Shidiq mengatakan, kompetisi ini digelar sebagai bentuk ikhtiar agar masyarakat semakin mengenal gerakan dakwah tahfizhul Qur’an yang digaungkan lembaganya. Album “Indonesia Menghafal” bertujuan mengajak masyarakat muslim untuk menghafal Alqur’an dan menjadikannya sebagai pedoman dalam kehidupan.

“Mudahan-mudahan hadiah yang kami berikan bermanfaat untuk para peserta. Semoga lagu-lagu di album ini bisa memotivasi umat Islam untuk menghafal Alqur’an dan semakin mencintainya. Serta memberi semangat kepada seluruh masyarakat yang sedang menghafal Alqur’an,” harap Tarmizi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement