Jumat 24 May 2019 08:54 WIB

Chat Terakhir Ustaz Arifin Ilham dan KH Cholil Nafis

KH Cholil Nafis sempat mendoakan kesembuhan Ustaz Arifin Ilham.

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah
Para santri dan pelayat menggotong peti jenazah Ustad Arifin Ilham untuk disholatkan di Masjid Az-Zikra, Komplek Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5).
Foto: Republika/Prayogi
Para santri dan pelayat menggotong peti jenazah Ustad Arifin Ilham untuk disholatkan di Masjid Az-Zikra, Komplek Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis sempat menanyakan kabar kesehatan kepada Ustaz Arifin Ilham sebelum wafat pada Kamis (22/5). Percakapan terakhir itu dikirimkan Kiai Cholil kepada Republika.co.id setelah mendengar kabar wafatnya Ustaz Arifin Ilham di Malaysia. 

"Gimana kabar kesehatan antum Ustadzana," kata Kiai Cholil kepada Ustaz Arifin Ilham melalui pesan WhatsApp.   

Baca Juga

Ustaz Arifin Ilham kemudian menjawab bahwa keadaannya sudah semakin sehat. Hanya saja, Ustaz Arifin Ilham merasa perlu melakukan istirahat lebih banyak. "Alhamdulillah lebih sehat. Hanya perlu rehat efek pengobatan, ya mujahid," tulis Ustaz Arifin Ilham.

Kiai Cholil pun mendoakan agar Ustaz Arifin Ilham diberikan kesembuhan. Karena, menurut Kiai Cholil, umat Islam sudah menunggu nasihat-nasihat dari Ustaz Arifin Ilham. "Syafakumullah ya Ustadzana. Umat mencintai dan menunggu nasihat-nasihat antum," balas Kiai Cholil. 

 

Seperti diketahui, dai dan juga Pimpinan Majelis Taklim Az-Zikra itu wafat di Rumah Sakit Gleneagles, Penang, Malaysia pada Rabu (22/5) pukul 23.20 waktu setempat atau 22.20 WIB.

Jenazah Ustaz Arifin Ilham dimakamkan di Pondok Pesantren Az-Zikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5) malam. Sebelum dimakamkan, jenazah Ustaz Arifin Ilham dishalatkan untuk kedua kalinya di Masjid Az-Zikra Gunung Sindur setelah sebelumnya dishalatkan di Masjid Az-Zikra Sentul.

Ribuan jamaah dan santri ikut hadir melepas kepergian Ustaz Arifin Ilham. Jenazah kemudian dimakamkan di dekat pohon kedondong yang ditanam almarhum di Pondok Pesantren Az Zikra, Gunung Sindur, Bogor. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement