Kamis 23 May 2019 04:43 WIB

Arifin Ilham dan Zikir yang Menenteramkan Hati

Ustaz Arifin Ilham terserang kanker kelenjar getah bening.

Ustaz Arifin Ilham saat tiba di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (31/1).
Foto: Antara/Agus Setiawan
Pimpinan Majelis Azzikra KH Muhammad Arifin Ilham (tengah) dengan didampingi ibunya, ketiga istri dan anak-anaknya berpose bersama setelah olah raga pagi di depan Apartemen Mansion One Jalan Sultan Ahmad Shah, Persiaran Gurney, Pulau Tikus, George Town, Penang, Malaysia yang berdekatan dengan Rumah Sakit Gleneagles, Senin (28/1/2019).

Ustaz Arifin Ilham dengan suara serak dan selalu menggebu-gebu yang menjadi ciri khasnya namun menenteramkan hati dengan kalimat takbir, tauhid, dan tahmid yang kerap muncul dalam setiap dakwah dan zikirnya. Dalam salah satu dakwahnya, ia mengatakan hamba yang beriman itu hatinya damai dengan berzikir kepada Allah, ketahuilah hanya dengan zikir hati itu akan damai.

Zikir yang amat terkenal dari setiap beliau berceramah adalah "Subhanallah walhamdulillah walailahaillallah wallahuakbar" yang bermakna Maha Suci bagi Allah, segala puji bagi Allah, tidak ada satu Tuhan pun yang patut disembah kecuali Allah, dan Allah Maha Besar.

Bahkan tak saat sehat saja beliau kerap berceramah. Saat sakit pun kerap menghadiri majelis taklim. Bahkan akun Instagram-nya dipenuhi ceramah-ceramah yang menyejukkan dan mengingatkan manusia kepada kebesaran Allah Swt. Akun Instagram-nya, kh_m_arifin_ilham memiliki pengikut sebanyak 1,3 juta followers.

Ustaz yang lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, itu kerap mengingatkan untuk terus berzikir kepada Allah SWT, dimana, kapan, dimana pun dan dalam setiap keadaan apa pun. Ustaz Arifin Ilham adalah anak kedua dari lima bersaudara, dan dia satu-satunya anak lelaki.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement