Rabu 22 May 2019 23:44 WIB

Ustaz Arifin Ilham akan Dimakamkan di Pesantren Azzikra

Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia pada Rabu (22/5) pukul 23.20 waktu Penang.

Ustaz M Arifin Ilham
Foto: Foto: Dok Azzikra
Ustaz M Arifin Ilham

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Muhammad Arifin Ilham meninggal dunia pada Rabu (22/5) malam, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Penang, Malaysia. KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengatakan, Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu penang.

Aa Gym mendoakan semoga Ustaz Arifin Ilham berbahagia berjumpa dengan Allah yang amat dicintai dan dirindukannya. "Selamat jalan wahai mujahid Allohummaghfirlahuu Warhamhuu Wa’afiih Wa’fuanhuu 22 Mei 2019," tulis Aa Gym dalam akun resmi twitternya.

Baca Juga

Sedangkan putra Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz dalam akun instagram @alvin_411, juga menyampaikan kabar duka tersebut. Alvin menuliskan, pihak keluarga telah iklash dan meminta masyarakat membukakan pintu maaf, jika almarhum mempunyai salah dalam kata-kata maupun perbuatan. Alvin juga menuliskan, rencananya jenazah akan dimakamkan di Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor.

"Insya Allah secepatnya Abi dipulangkan dari Malaysia dan dimakamkan di Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor," tulisnya.

Ustaz KH Muhammad Arifin Ilham lahir di Banjarmasin pada 8 Juni 1969, dari pasangan Ismail Marzuki dan Nurhayati. Ustaz Arifin Ilham merupakan pendiri dari Majelis taklim Adz Dzikra. Ustaz Arifin Ilham diketahui menderita kanker kelenjar getah bening.

Ustaz Arifin Ilham sempat dilarikan ke ICU sejak kemarin. Arifin menjalani perawatan akibat penyakit kanker nasofaring dan getah benting stadium 4A. Kanker jenis nasofaring ini menyerang bagian rongga belakang hidung dan belakang langit-langit rongga mulut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement