Sabtu 11 May 2019 22:00 WIB

‘Indonesia Menghafal Al-Quran’, Cara Daqu Bumikan Alquran

Album musik ini bukan yang pertama dirilis oleh Daarul Quran.

Rep: Umi Soliha/ Red: Agung Sasongko
Syukuran 12 tahun PPPA Daarul Quran.
Foto: Dok PPPA Daarul Quran
Syukuran 12 tahun PPPA Daarul Quran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki bulan Ramadhan, Daarul Quran meluncurkan album musik religi bertajuk 'Indonesia Menghafal Al Quran'. Album ini diharapakan bisa memberikan semangat sekaligus motivasi kepada masyarakat untuk terus menghafal.

Album musik ini bukan yang pertama dirilis oleh Daarul Quran. Sebelumnya yayasan yang didirikan Ustaz Yusuf Mansur ini juga telah meluncurkan sejumlah album, salah satunya Sinar Kebersamaan yang rilis pada tahun 2010 lalu. Hal ini karena musik dirasa masih bisa menjadi sarana dakwah kepada umat Islam.

Baca Juga

Album musik ini terasa spesial dengan keterlibatan berbagai musisi  Nasional seperti Rian Ekky Pradipta (vokalis band D'Masiv) yang bertindak sebagai music director dalam album ini, Fadly (vokalis band Padi), Yukie (vokalis Pas Band), Virzha yang dikenal lewat hits ' Aku Lelakimu', Naga (vokalis Lyla band), serta pencipta lagu Benny Hadislani.

Keterlibatan Rian dan sejumlah musisi lain diharapkan dapat menambah kualitas dalam album yang berisi sembilan lagu ini. Rian sendiri mengaku senang bisa terlibat dalam pembuatan album ini. Ia berharap album ini bisa terlibat menyentuh masyarakat ini bisa menyentuh masyarakat agar dapat lebih dekat dengan Al Quran.

Rian juga mengaku tak menemukan kesulitan berarti dalam mengaransemen lagu pada album ini. Menurutnya, keterlibatan musisi senior dapat menghidupkan album ini ewngn kekuatan karakter suara mereka. "Insya Allah generasi millenial juga akan menyukai album yang sangat inspiring ini,"ujarnya dalam acara launching Album 'Indonesia Menghafal Al Quran' di Jakarta, Sabtu (11/5).

Ketua Daarul Quran, Tarmidzi As Shidiq yang juga produser dalam album tersebut, album ini berusaha mengajak masyarakat Muslim untuk menghafal Al Quran. Selai  itu, lagu ini juga mengangkat tema tentang cinta yang dilandasi dengan ketakwaan pada Allah SWT.

"Kita sadar musih masih menjadi yang digemari masyarakat Muslim. Terlebih di era digital ini, musik dengan gampangnya diunduh dan langsung didengarkan lewat perangkat telepon pintar. Maka itu lewat album ini kami berharap bisa memberikan hiburan alternatif yang dapat membawa kita pada kesadaran untuk menghafal Al Quran,"ujarnya.

Album ini nantinya juga akan diedarkan secara luas serta telah dilombakan sejak awal Mei ini secara daring. Dimana masyarakat bisa mengirimkan rekaman video dan suara lewat media sosial mereka mengcovering lagu" Indonesia Menghafal Alquran". Yang terbaik dalam lomba ini nantinya mendapat satu paket umrah, ada pula Hadian lainnya seperti rekaman dan dua recording set.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement