Senin 29 Apr 2019 14:45 WIB

Baznas Sulut Gelar Festival Ramadhan

Kegiatan Baznas diharapkan akan memberi dampak pada semua sektor.

Baznas
Baznas

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Festival Ramadan mulai di awal Mei 2019. Kegiatan Baznas di Ramadhan akan melaksanakan berbagai kegiatan yakni jalan sehat Baznas, sebaran spanduk dan poster ajakan untuk beramal.

"Hal ini sudah beberapa tahun dilakukan, dan diharapkan akan memberi dampak pada semua sektor," kata Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan di Manado, Senin (29/4).

Baca Juga

Acara di bulan Ramadhan yang digelar Baznas antara lain festival kuliner halal, Ramadan untuk mustahik, berbuka bersama anak yatim, festival musik sahur, festival busana taqwa untu anak, optimalisasi ZIS dan masih banyak lagi. Kegiatan Ramadhan 1440 Hijriah kali ini mengambil tema "Berbagi di Bulan Berkah" dan akan dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan.

Ia menjelaskan festival Ramadhan ini walaupun yang menjual umat Muslim, tapi, yang datang membeli sebagian besar juga masyarakat nonMuslim. Dia berharap, kegiatan festival tersebut semakin meningkatkan ibadah kepada Yang Maha Kuasa, terlebih umat Muslim yang sementara menjalankan puasa menuju Fitrah.

Pihaknya melibatkan puluhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam festival Ramadhan tersebut, menjual nasi campur, bakso, minuman dingin, takjil, dan masih banyak lagi. "Untuk membantu masyarakat mendapatkan makanan berbuka puasa selama Ramadhan," jelasnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement