Kamis 25 Apr 2019 20:00 WIB

Rumah Zakat Distribusikan Logistik Warga Terdampak Banjir

Rumah Zakat bersama pemuda Fakfak memberikan logistik di Kampung Abar.

umah Zakat bersama Pemuda Fakfak mendistribusikan bantuan logistik untuk masyarakat yang terkena dampak banjir bandang Sentani.
Foto: rumah zakat
umah Zakat bersama Pemuda Fakfak mendistribusikan bantuan logistik untuk masyarakat yang terkena dampak banjir bandang Sentani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Rumah Zakat bersama Pemuda Fakfak mendistribusikan bantuan logistik untuk masyarakat yang terkena dampak banjir bandang Sentani, Jayapura. Bantuan Logistik kali ini di salurkan di Kampung Abar yang merupakan daerah dengan dampak cukup parah, ada beberapa rumah warga yang masih terendam air hingga saat ini.

Bangunan lain seperti Sekolah Dasar pun masih terendam air, sehingga sekolah masih diliburkan sampai keadaan kembali normal. Aktivitas masyarakat sudah mulai membaik, sebagian sudah ada yang melakukan aktivitas seperti biasanya, sebagian lagi masih ada yang tetap membersihkan puing-puing material sisa banjir bandang dengan peralatan seadanya.

photo

Menurut Yohap, tokoh masyarakat  setempat beberapa masyarakat di sini masih ada yang mengungsi. Kalau siang hingga sore mereka membersihkan rumah-rumah, ketika malam baru kembali mengungsi.

"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Papua Barat,  khususnya Kabupaten Fakfak yang menjadi donatur penyaluran ini. Hari ini lagi pas hari minggu datang kesini, kami tidak tahu. Kepada bagian yang menyalurkan dari Rumah Zakat ke kampung kami, kami ucapkan terima kasih banyak, pulang dengan damai." ucap ucap Yohap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement