Rabu 17 Apr 2019 15:45 WIB

Rumah Zakat Dukung Posyandu Pertamina di Gunung Sitoli

Posyandu tak hanya kegiatan reguler tapi juga penyuluhan kesehatan gigi.

Posyandu Pertamina binaan Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Posyandu Pertamina binaan Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNG SITOLI -- Senin (15/4) lalu, telah terlaksana kegiatan Posyandu pertamina sehati di Desa Humene Kecamata Gunung Sitoli Idanoi. Kegiatan yang Posyandu dimulai dengan rangkain kegiatan seperti pendaftaran, penimbangan, pencatatan, imunisasi, dan pemberian makanan tambahan bagi balita berupa bubur kacang hijau.

Tercatat dalam pelaksanaan Posyandu kali ini 44 balita hadir. Tak hanya kegiatan reguler saja yang dilakukan, ada juga penyuluhan tentang gigi dan mulut disampaikan oleh Fasilitator Rumah Zakat Ardiansyah Farasi.

photo
Posyandu Pertamina binaan Rumah Zakat.

"Gigi sangat penting untuk dijaga kebersihannya, jika gigi tidak bersih maka akan menimbulkan ketidaknyamanan, misalnya mulut menjadi bau, gigi mudah keropos, gigi berlubang dan akan mengakibatkan penyakit gigi," ujar Ardiansyah.

Ardiansyah juga mengajurkan para peserta penyuluhan untuk menyikat gigi setiap pagi setelah sarapan dan sebelum tidur pada malam hari, dengan menggunakan pasta gigi. Warga juga sangat antusias dengan penyuluhan ini dan mengajukan banyak pertanyaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement