Selasa 16 Apr 2019 04:51 WIB

Rumah Zakat Resmikan Berdaya Mart

Berdaya Mart ini menyediakan bahan bahan pokok.

Peresmian Berdaya Mart.
Foto: rumah zakat
Peresmian Berdaya Mart.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rumah Zakat meresmikan Berdaya Mart di Desa Berdaya Garuda, Kec. Andir Kota Bandung. Toko Berdaya mart ini di resmikan Rabu (17/4) yang dihadiri oleh Siti Muntamah, selaku Istri dari Walikota Bandung,  Bapak Camat Ihsan Sadiki dan Ibu Camat Kelurahan Desa Garuda serta masyarakat di desa garuda. Sekaligus disambut Fasilitator Desa Berdaya dan penampilan anak-anak juara binaan Rumah Zakat.

"Toko Berdaya Mart ini menyediakan bahan bahan pokok. Program ini terlahir dari keinginan bersama dan sebagai bentuk pemberdaayan potensi lokal dalam desa berdaya," ujar Mulyana Yusup, Branch Manager Rumah Zakat Bandung

Terbentuknya Bummas dan program pemberdayaan di desa garuda ini mendapatkan appresiasi positif dari Siti Muntamah. Menurut dia, keberadaan Rumah Zakat di Bandung secara khusus telah mengimbangi kebutuhan dan memberikan manfaat bagi warga kota bandung.

"Saya berharap kegiatan pemberdayaan ini tidak cukup hanya satu  kelurahan, kalau perlu 1587 RW, artinya tantangan Rumah Zakat harus didukung oleh bapak ibu semua," ucap Siti Muntamah.

 

Bummas ini diharapkan bisa menjadi program pemberdayaan yang sesuai dengan potensi yang ada di Desa Berdaya Garuda. Kolaborasi dengan stake holder dan pihak-pihak terkait juga diharapkan bisa memajukan program ini agar lebih banyak orang berdaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement