Senin 08 Apr 2019 14:32 WIB

Rumah Zakat dan BPJSTK Launching Desa Berdaya

Rumah Zakat memberikan pendampingan kepada 20 pelaku usaha.

Rumah Zakat bersama BPJS Ketenagakerjaan dan Yayasan Al Maghfirah melaunching Desa Berdaya di Kampung Sindang Desa Teluk Kecamatan Labuan Kab Pandeglang.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat bersama BPJS Ketenagakerjaan dan Yayasan Al Maghfirah melaunching Desa Berdaya di Kampung Sindang Desa Teluk Kecamatan Labuan Kab Pandeglang.

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Rumah Zakat bersama BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) dan Yayasan Al Maghfirah me-launching Desa Berdaya di Kampung Sindang Desa Teluk Kecamatan Labuan Kab Pandeglang. Program Desa Berdaya ini merupakan program unggulan dari Rumah Zakat yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat untuk membantu masyarakat bangkit kembali pascatsunami.

Khusus di Desa Teluk Kec Labuan Pandeglang, Rumah zakat mendampingi para penyitas di bidang perekonomian. Launching Desa Berdaya ini Bupati Pandeglang yang diwakili oleh Yahya Gunawan selaku Kepala Dinas Kominfo Pandeglang, Kepala camat labuan, dan aparatur Desa Teluk, serta kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Labuan Zulfikar Tampubolon.

photo
Rumah Zakat bersama BPJS Ketenagakerjaan dan Yayasan Al Maghfirah me-launching Desa Berdaya di Kampung Sindang Desa Teluk Kecamatan Labuan Kab Pandeglang.

Kepala Dinas Kominfo Pandeglang, Yahya Gunawan mengapresiasi program Desa Berdaya yang dilaksanakan di Labuan. "Atas nama pemerintahan saya ucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat dan Mitra donatur yang sudah memberikan program ini untuk masyarakat kami dari BPJS Ketenagakerjaan" ujarnya.

Program yang akan direalisasikan di Desa Berdaya Teluk yaitu pendampingan kepada 20  pelaku usaha di Desa Teluk. Selain memberikan bantuan modal, melalui fasilitator Desa Berdaya para pelaku usaha ini akan mendapatkan pendampingan usaha hingga satu tahun kedepan.

"Semoga ini menjadi bagian bangkitnya ekonomi masyarakat sekitar pasca bencana tsunami," ujar Fuad Selaku perwakilan dari Rumah Zakat pusat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement